Siswa MAN 2 Yogyakarta, Seruni Nadhila Juara 3 Kategori E Putri pada Kejuaraan Pencak Silat IPSI

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) –  Siswa MAN 2 Yogyakarta, Seruni Nadhila Juara 3 Kategori E Putri pada Kejuaraan Pencak Silat IPSI (ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Yogyakarta. Kejuraaan yang digelar dengan tujuan menumbuhkan kecintaan akan Pencak Silat pada generasi muda di Kota Yogyakarta, meningkatkan sportivitas, mental dan kemampuan pesilat di Kota Yogyakarta, mempererat silaturrahim antar pesilat yang ada di lingkungan Kota Yogyakarta, Sebagai syarat menuju POPKOT, sarana untuk penjaringan atlet Pencak Silat Kota Yogyakarta menuju POPDA 2022.

Sebagai Juara 3, Seruni berhak ke tingkat lebih lanjut sebagaimana yang telah ditetapkan dalam aturan main. Bersama ke-empat teman lainnya, dari MAN 2 Yogyakarta rebut medali emas, perak, dan perunggu. Capaian prestasi yang membanggakan sebagai madrasah unggul di bidang olah raga. Banyak alumni dari kelas olah raga (KKO) yang lanjut studi di Perguruan Tinggi Negeri favorit seperti UGM, UPN, UNY, UIN, melalui jalur prestasi.

Seruni berharap dapat mengikuti jejak kakak kelas yang sukses kuliah di Perguruan Tinggi pilihan. Untuk itu Seruni bulatkan tekadnya untuk terus berlatih dengan gigih, tekun dan disiplin. Seruni sepakat dengan ungkapan, “Hasil Tak Kan Mengkianati Usaha.”

Kepala MAN 2 Yogyakarta terus mendorong segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta jaga dan terus melaksanakan, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” Mardi Santosa selalu berikan apresisi tinggi kepada warga madrasah yang membawa nama baik dengan mempersembahkan prestasi baik di kancah regional, nasional, bahkan internasional. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan