MAN 2 Yogyakarta Lantik Pengurus Baru PMR

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pengurus baru Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Yogyakarta dilantik pada Jumat (07/02/2022) oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa. Acara inti berupa serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Acara dilaksanakan di aula lantai 3.

PMR adalah organisasi yang berlandaskan kemanusiaan, kebersamaan, peduli terhadap sesama dan tanggung jawab. Hal ini menjadikan PMR menjadi salah satu wadah untuk dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama. Untuk kemajuan organisasi PMR, maka diperlukan anggota-anggota baru untuk mempu menjalankan kegiatan kemanusian dan membimbing mereka untuk menjadi manusia yang peduli terhadap sesama. Untuk mencetak penerus yang berkualitas dan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan, maka kegiatan pelantikan ini diselenggarakan.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa dan Wakaur bidang Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini menyampaikan pesan dan harapan senada. Sebagai pengurus PMR dituntut dapat memupuk kepedulian sosial, empati, responsive terhadap lingkungan sekitar, peduli, ikhlas dan terus bersemangat berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui tugas-tugas yang diembannya.

Ketua PMR yang baru dilantik, Najma Bintayya Khairunisa berharap mendapatkan dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik dari tim PMR tahun 2021/2022 agar dapat menjalankan semua program-programnya dengan sukses.

Ketua PMR lama, Lintang Sekar Madya Ratri menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah, Wakaur Kesiswaan, Pembina PMR, Anita Dwi Roselly atas dukungan, dan pembinaan yang telah diberikan.  Lintang Sekar Madya Ratri sekaligus bersyukur telah dapat menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini diembannya di tahun 2020/2021 dengan baik. Tak lupa berharap kepada pengurus baru, untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya lebih baik lagi. (pus)

 

 

 

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.