Pramuka MAN 2 Yogyakarta Adakan Musyam

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pramuka MAN 2 Yogyakarta gugus 005 Sri Sultan HB IX dan gugus 006 Nyi Ageng Serang selenggarakan Musyam untuk pembentukan pengurus baru Dewan Ambalan. Dipimpin langsung guru ekstra pramuka Kak Wibronto didampingi Kak Kanza Aditya, Kak Tugiman, dan Kak Tri Winarko pada Jumat (07/01/2022) di masjid lantai 2.

Musyawarah ambalan (MUSYAM) adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat gugus depan.

Musyawarah Ambalan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, Musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan 1 ( satu ) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain; melaksanakan program kerja Dewan Ambalan Periode 2020/2021, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan Periode 2020/2021, pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti yang akan datang, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan. Hal-hal di atas yang menjadi latar belakang dan tujuan dari pelaksanaan Musyam Pramuka MAN 2 Yogyakarta gugus 005 Sri Sultan HB IX dan gugus 006 Nyi Ageng Serang. (pus)

 

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.