MAN 2 Yogyakarta Gelar Jumpa Alumni yang Sukses

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta adakan jumpa alumni yang sukses studi lanjut di perguruan tinggi. Acara diselenggarakan pada Sabtu (08/01/2022) di masjid lantai satu. Kegiatan ini salah satu bagian program dari Tim Sukses Studi Lanjut yang digawangi Koordinator Bimbingan Konseling Umi Solikatun dan para guru BK, Dyah Estuti Tri Hartini, M. Feni. Hal ini dilaksanakan untuk memotivasi siswa kelas XII untuk sukses studi lanjut di Perguruan Tinggi.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa berharap agar seluruh peserta mengikuti jumpa alumni dengan baik dari awal sampai akhir. Memetik pembelajaran dari kakak kelas yang telah meraih kesuksesan, mengikuti jejak inspiratif mereka.

Adisty Alya Rutba alumni lulus tahun 2019, sedang kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN jurusan Pajak. Adisty Alya Rutba menyampaikan, saat belajar di MAN 2 Yogyakarta, mendapat dukungan penuh, bimbingan dan motivasi dari para guru dan teman. Hal ini yang mengantarkannya meraih kesuksesan studi lanjut di Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut Adisty Alya Rutba berpesan kepada adik-adik kelas XII, “selalu semangat terus, jangan mudah menyerah karena ikhtiar yang bersungguh-sungguh dan gigih, impian dan cita-cita adik-adik akan terwujud. Jangan  mudah putus asa .” Hal senada disampaikan Diah Ayunani yang sedang menempuh belajar di Universitas Jenderal Ahmad Yani, Jurusan Kedokteran.

Zaid Muhammad Abudzar kuliah di Sastra Prancis, Universitas Gadjah Mada menyampaikan kesan selama belajar di MAN 2 Yogyakarta, “tempat yang tepat bagi saya untuk belajar soal kepemimpinan, soal hidup, dan teman saya berproses dari nol sampai di titik yang sekarang.”

“Oleh karena itu aku berpesan buat temen-temen semua untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, mau belajar sampai di India dan jangan pernah menyerah pada, “mimpi,”mu. Sampai jumpa di gajah Mada!,” pesan Zaid Muhammad Abudzar lebih lanjut. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan