MAN 2 Yogyakarta Koordinasi Tindak Lanjut Rapat Kerja

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta laksanakan koordinasi terbatas sebagai tindak lanjut Raker (Rapat kerja) Tahun 2022. Kegiatan ini diadakan pada Senin (10/02/2022) di ruang pertemuan. Sangat penting dilakukan sebagai langkah-langkah strategis penyusunan program-program dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan.

Rencana Kerja disusun berdasar pada hasil Evaluasi Diri Madrasah dan dibandingkan dengan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP) hasil perbandingan ini dilakukan dengan Analisis Kesenjangan sehingga memunculkan program prioritas.

Agar program kerja dalam 4 tahunan dapat diterapkan dengan baik, diawali dengan evaluasi diri secara detail yaitu Evaluasi diri Madrasah (EDM), Hasil EDM menjadi masukan penting pada penyusunan RKM ini karena berbentuk data empiris, sehingga diharapkan RKM bisa diterapkan dengan baik dengan sesedikit mungkin adanya suatu hambatan. Terakhir yang tidak boleh diabaikan dalam penyusunan RKT yang merupakan pelaksanaan RKM dalam tahun tertentu adalah memperhatikan kemampuan keuangan. Karena keuangan terbatas, perlu diatur sehingga keuangan mencukupi dan rencana kerja dapat terlaksana sesuai kemampuan dana yang ada. Berlatar belakang hal inilah, MAN 2 Yogyakarta adakan rapat kerja dan koordinasi terbatas, yang diikuti Kepala Madrasah, Mardi Santosa, Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, empat Wakil Kepala masing-masing bidang, Fajar Basuki Rahmat, Dyah Estuti Tri Hartini, Muhammad Hidayat, dan Ida Puspita.

Rencana Kerja Madrasah ini disusun sebagai salah satu upaya agar secara berkelanjutan Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta berusaha menjadi Madrasah yang memenuhi Standar Nasional bahkan surplus. Usaha yang dimaksud meliputi perencanaan dalam kurun waktu 4 tahun ke depan dalam bentuk Rencana Kerja Madrasah (RKM). Selanjutnya perencanaan tersebut di pecah menjadi perencanaan atau sasaran yang akan dicapai setiap tahun dan pada akhirnya disusun kegiatan dalam kurun waktu satu tahun yaitu Rencana Kerja Tahunan

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kesatuan langkah, kerjasama, dan sinergitas segenap civitas akademika untuk sukseskan tujuan yang telah disusun. Dengan perencanaan matang, pelaksanaan penuh tanggung jawab akan berdampak positif dan inovasi-inovasi terbarukan menuju kejayaan madrasah. Masyarakat tidak akan ragu untuk menjadikan MAN 2 Yogyakarta sebagai pilihan utama pada pelayanan pendidikan.(pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts