MAN 2 Yogyakarta, Unggul Akademik

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta dengan gedung cagar budaya, dijadikan sebagai kantor Kementerian Agama RI saat pemerintahan di Daerah Istimewa Yogyakarta terus berikan program-program unggulan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan. Salah satu programnya adalah kelas Kompetisi Sains Nasional. Dengan pembimbingan dan pendampingan dari guru-guru internal madrasah, juga bekerjasama dengan lembaga informal lain, para siswa siap berkompetisi di ajang kompetisi sains. Dengan kurikulum terintegrasi baik intrakurikuler dan ekstrakurikuler, program terencana dengan sistimatis, diharapkan akan menjadi lulusan yang kompetitif dan survive di abad serba digitalisasi.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, Koordinator Kompetisi Sain, Leni, S.Si memiliki ekspektasi tinggi kepada diri siswa. Dengan pembimbingan yang teratur dan terarah diharapkan para siswa lebih siap menghadapi UTBK Perguruan Tinggi, sehingga sukses meraih kursi di perguruan tinggi impian.

Para siswa KSN-KSM telah memiliki kesadaran tinggi untuk mengasah kemampuan dan uji nyali dengan mengikuti berbagai even lomba sains secara mandiri. Hal ini dilakukan karena ingin memiliki pengalaman, tambah teman, tambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman berharga.

Guru-guru pembimbing MAN 2 Yogyakarta, Sri Dewi Subaroroh, Eny Rohaeni, Leni, Sulistyaningrum, Hastuti Praptiningsih, Nurul Qomariyah, Retno Wulandari, siap dampingi siswa untuk torehkan prestasi di bidang Sains. (pus)

 

 

Artikel yang Direkomendasikan