Strategi Sukses MAN 2 Yogyakarta dalam Pelayanan Sistem Kredit Semester

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sejak tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Yogyakarta mulai menerapkan pelayanan Sistem Kredit Semester (SKS). Dengan penerapan SKS, memfasilitasi peserta didik sesuai dengan kecepatan belajarnya. Rombel bersifat dinamis, biasanya untuk tahun pertama masih berbentuk heterogen.

Pelayanan penerapan SKS adalah bentuk pelayanan prima terhadap peserta didik maka dari itu dituntut keikhlasan tinggi, kesabaran, ketelatenan, dan siap melakukan pelayanan prima pada peserta didik. Maka dari itu, sebagai bentuk pelayanan prima bagi siswa, Kurikulum bersama dengan tim SKS yang bernaung di bawahnya, dan Bimbingan Konseling terus berkoordinasi baik terhadap siswa maupun seluruh pengajar.

Ketua tim SKS, Hastuti Praptiningsih menyampaikan, “Madrasah terus berkoordinasi dan berkelanjutan terhadap siswa dan orang tua siswa. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pelayanan prima madrasah, memfasilitasi siswa agar senantiasa menyelesaikan UKBM nya, sehingga diperoleh ketuntasan pada diri setiap peserta didik.”

Acara ditutup dengan motivasi yang diberikan Bimbingan Konseling tentang kiat, tips, trik suskses belajar. (abi)

Artikel yang Direkomendasikan