Husein Sidharta, Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 2 Kejuaraan Taekwondo

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Taekwondo merupakan cabang olah raga yang dapat membangun karakter sportif, disiplin, tangguh, dan pantang menyerah. Karakter yang sangat dibutuhkan di jaman globalisasi dan serba digital ini. Para siswa yang menekuni bidang ini secara tidak langsung telah terbentuk melalui olah raga ini. Latihan yang kontinyu, terarah, terstruktur dan disiplin akan membuahkan hasil, yang sesuai dengan ekspekstasinya. Hal ini dibuktikan oleh siswa MAN 2 Yogyakarta, Husein Sidharta yang membawa pulang Kejuaraaan Taekwondo Pelajar se-Kota Yogyakarta. Even digelar pada 18 Januari 2022 dan diikuti oleh pelajar SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA/SMK dan sederajad.

Bukan sesuatu yang mudah, capaian prestasi yang diperoleh Husein Sidharta, yang merebut Juara 2. Husein Sidharta harus berkompetisi dengan pelajar lain. Selain ketrampilan yang sangat baik tentang Taekwondo, Husein Sidharta juga harus menyiapkan nyali tangguh bermental juara dan fisik yang prima.

Pelajar yang duduk di kelas XMIPA2 ini, sangat menunjukkan kegigihannya untuk memahami setiap pelajaran yang diperolehnya di kelas, seperti mata pelajaran fisika, matematika, dan mata pelajaran peminatan yang lainnya. Setiap tugas diselesaikan dengan sangat baik meskipun fisik dilanda rasa capai karena latihan rutin yang harus diiukutinya, dibawah pelatih Sabeum Adam dan guru olah raga Anita Dwi Roselly.

Dengan santun, Husein Sidharta menyampaikan kegembiraannya, “saya sangat bersyukur dengan prestasi yang saya peroleh saat ini. Dari perlombaan ini, saya dapat memetik banyak pembelajaran. Jika kita bersungguh-sungguh dan melakukan yang terbaik, maka akan diperoleh hasil terbaik. Saya akan berusaha untuk terus memperbaiki diri. Saya harus lebih baik dari diri saya yang kemarin. Saya harus bisa mengatur waktu agar saya dapat memahami setiap pelajaran di kelas tetapi saya juga terus dapat membawa nama baik madrasah dan orang tua melalui oleh raga Taekwondo.”

“Terima kasih kepada Madrasah, Pelatih, Bapak Ibu Guru juga Wali Kelas saya, Bapak Mardi dan kedua orang tua saya, tak ketinggalan teman-teman saya, yang telah mendoakan dan memotivasi, sehingga saya dapat juara 2. Saya berharap temaan-teman lain juga dapat berprestasi di bidang yang ditekuni,” lanjut Husein Sidharta menyampaikan terima kasihnya. (pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts