Siswa MAN 2 Yogyakarta, Carelino Nanda Juara 2 Taekwondo

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta mengukuhkan diri sebagai Madrasah diferensiasi. Madrasah yang mengakui dan memfasilitasi adanya Multi Kecerdasan. Tak pelak hal ini menjadikan tempat belajar yang dapat mewadai minat dan bakat para siswa. Kesuksesan didapat jika para pembelajar menekuni bidang belajar sesuai dengan kompetensinya namun tetap memperoleh kesempatan yang sama seperti teman-teman lain.

Program Unggulan Kelas Olah Raga yang dicanangkan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa telah berjalan tiga tahun. Prestasi ratusan dalam setahun telah diraih dari cabang olah raga ini. Disediakan 42 macam varian ekstrakurikuler dibawah Wakil Kepala Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd. Dengan jumlah ekstrakuler yang spektakuler, MAN 2 Yogyakarta mengakui dan memfasilitasi dengan menyelenggarakan program-program unggulan Akademik dengan Kelas Kompetisi Nasional, Riset, Broadcasting, Film dan Multimedia, Boarding dengan Tahfidz, dan KKO.

Salah satu prestasi yang kembali dipersembahkan siswa KKO adalah Juara 2 Even Taekwondo antar pelajar se-Kota Yogyakarta, yang diraih Carelino Nanda. Even yang digelar KONI Kota Yogyakarta ini bertujuan selain sebagai wadah prestasi yang positif bagi pelajar, rekrutmen team POPDA dan PORDA Kota Yogyakarta, juga meningkatkan sportifitas, persatuan dan persahabatan diantara sesama Taekwondo-in. Even diselenggarakan pada 18 Januari 2022 di Graha Wana Bhakti.

“Saya bertekad untuk lebih baik lagi di masa mendatang,” tegas Carelino Nanda dengan singkat dan lugas.” (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.