Siswa MAN 2 Yogyakarta, Shafira Zahra Juara 1 Kejuaraan Taekwondo

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Siswa MAN 2 Yogyakarta, Shafira Zahra rebut posisi sebagai Juara 1, Kejuaraan Taekwondo Kota Yogyakarta. Ajang yang digelar dengan tujuan antara lain meningkatkan sportifitas, persatuan dan persahabatan diantara sesama Taekwondo-in.

Bersama enam teman yang lain, dari MAN 2 Yogyakarta telah borong kejuaraan ini. Even digelar Selasa , 18 Januari 20 di Graha Wana Bhakti. Shafira Zahra berkompetisi dengan para pelajar SMA/MA/SMK se Kota Yogyakarta. Bukan hal yang mudah untuk merebut posisi 1. Dengan menyabet Juara 1, Shafira Zahra berhak melaju ke tingkat DI.Yogyakarta.

Prestasi demi prestasi terus bergulir di berbagai cabang olah raga yang dipersembahkan oleh para siswa Program Unggulan Olah Raga. Hal ini semakin mengukuhkan MAN 2 Yogyakarta sebagai gudangnya Juara Olah Raga. Dengan pelatihan yang terstruktur, terintegrasi pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, kerja sama dengan lembaga formal maupun non formal, orang tua siswa, jargon, “Ukir Prasasti dengan Prestasi,” terus berkibar.

Shafira Zahra menegaskan, tidak salah pilih, menjadikan MAN 2 Yogyakarta sebagai tempat belajar. Selain dapat terus mengasah kompetensi Taekwondo, Shafira Zahra mendapatkan kesempatan belajar yang sama dengan teman yang lain.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan madrasah, saya dapat berprestasi membawa nama baik dan juga membanggakan orang tua. Tak lupa, terima kasih kepada orang tua saya yang dukung penuh selama ini, pelatih, bapak ibu guru juga wali kelas, tak lupa teman-teman semua. Karena doa, perhatian, dan dukungan yang diberikan, saya dapat meraih Juara 1,” Kata Shafira Zahra menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa inisiator Prograam Unggulan KKO, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Shafira Zahra. MAN 2 Yogyakarta mengakui dan memfasilitasi adanya multi kecerdasan, termasuk kecerdasan kinestetik, bidang olah raga. Ratusan prestasi telah diraih di bidang ini. Program unggulan KKO memberi peluang para siswa yang memiliki kompetensi ini untuk sukses studi lanjut dan mewujudkan cita-cita. (pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan