MAN 2 Yogyakarta Gandeng MAN 2 Kota Madiun untuk Bekerja Sama dalam Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta gandeng MAN 2 Kota Madiun untuk bekerja sama di bidang pelayanan pendidikan Sistem Kredit Semester (SKS). Penandatanganan Kerjasama dilakukan pada saat studi tiru di madrasah ini (Rabu, 19 Januari 2022).  Ada kemiripan kultur dengan program-program keunggulan antara kedua madrasah ini. MAN 2 Yogyakarta dan MAN 2 Kota Madiun sama-sama sebagai Madrasah Ketrampilan meski bidang ketrampilan yang berbeda. Kedua madrasah memiliki kelas Riset dan Akademik. Bedanya MAN 2 Yogyakarta telah masuk tahun ke empat dengan kelas Olah Raga.

Kerja sama dengan lembaga formal maupun  non formal sangat penting untuk dilakukan. Dengan berbagi pengalaman, bertukar pikiran, diskusi, dan saling mendukung agar sukses dalam penyelenggaraan pelayanan SKS di kedua belah pihak.

MAN 2 Kota Madiun menyambut kerja sama ini dengan sangat baik. Zainal Arifin sebagai kepala madrasah menyampaikan terima kasihnya dengan ajakan bekerja sama dari MAN 2 Yogyakarta. Dengan membangun relasi dengan berbagai pihak dan kalangan, akan membantu jalannya pelaksanaan program. Bertujuan hal inilah kerja sama dilakukan antara MAN 2 Yogyakarta yang diwakili Kepala Madrasah, Drs. H. Mardi Santosa dan Zaenal Arifin, M.Ag sebagai Kepala MAN 2 Yogyakarta. (pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan