KERJA SUPER EKSTRA WAKAUR SAPRAS DISAAT MUSIM HUJAN

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – perbaiki sarana prasarana pada Senin ( 31/01/2022 ). Perbaikan atap lantai dua masjid, meliputi penggantian talang yang bocor.

Hujan deras yang terjadi hampir setiap hari , menjadikan Hidayat,S.Pd Wakil Kepala Urusan Sarana Prasarana lebih ekstra dalam melihat keadaan aman fasilitas yang ada di MAN 2 Yogyakarta, hal ini dilakukan pak Dayat karena kerusakan peralatan akibat sarana prasarana yang tidak memadahi menjadi tanggung jawab beliau, salah satunya adalah keamanan fasilitas disaat musim hujan, baik dari genteng yang bocor , talang air yang sudah harus ganti hingga saluran pembuangan air yang mampet karena banyak tanah yang mengendap.

Dalam kesempatan bertemu  saat pak Hidayat melihat pekerjaan tukang memperbaiki talang masjid, beliau menuturkan bahwa talang masjid itu dari bahan seng yang tebal , karena dimakan usia sehingga berkarat dan bocor, nah saat ini akan kita ganti dengan talang plastic pabrikan yang lebih lebar , dan memungkinkan lebih banyak bisa menampung air dari genting sehingga luapan air yang tadinya tumpah  kebawah bisa teratasi dengan baik, apalagi aliran air yang lama mengalir ke Timur dan langsung jatuh kebawah, kita balik aliran air mengalir ke Barat dan dialirkan kebawah dengan pipa paralon besar. Ini yang kita lakukan semoga tumpahan air saat hujan deras tidak banyak.

Lebih lanjut pak Hidayat bercerita bahwa saya dan pak Afwan Suhaimi selaku staf Sarpras harus teliti , apalagi disaat ,musim hujan ini kita harus siap, karena kerusakan dan kebocoran biasannya ketahuan saat hujan turun, jadi kita harus cepat memperbaiki apalagi kalo ada genting pecah atau melorot pas dibawahnya ada alat alat elektronik, kita harus segera menangani agar tidak menimbulkan masalah lain. Untuk perbaikan sarana prasarana ada dua acara, yang pertama kita perbaiki dengan sumberdaya yang ada terutama perbaikan yang sifatnya ringan, biasanya ditangani pak Sigit dan teman-temanya, sedangkan perbaikan yang sifatnya agak berat yang membutuhkan peralatan las dan bahan bahan yang khusus , kita panggil tukang professional dari rekanan yang sudah bekerjasama dengan madrasah. Harapan saya semoga seluruh warga madrasah baik itu guru, pegawai dan siswa bisa saling merawat semua sarana prasarana yang ada di madrasah, karena merawat lebih baik daripada memperbaiki. (lok)

 

 

 

Artikel yang Direkomendasikan