Siswa MAN 2 Yogyakarta, Duta Anak Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Siswa MAN 2 Yogyakarta, Sakti Puspa Ratri dinobatkan sebagai Duta Anak Kota Yogyakarta tahun 2022. Sebuah perjuangan yang tidak mudah. Dibutuhkan totalitas dan ketulusan untuk mencapai prestasi ini. Kompetensi dan kecerdasan baik intrapersonal dan interpersonal wajib dimiliki untuk mengemban tugas yang tidak ringan ini.

“Kali ini saya mengikuti Organisasi  CINEMA #13 dari FAKTAYK (Forum Anak Kota Yogyakarta). FAKTAYK ini Organisasi dibawah naungan DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di kota Yogyakarta,” tutur Sakti Puspa Ratri disertai rasa syukur, gembira dan bangga.

Sakti Puspa Ratri menjelaskan lebih lanjut, “devisi yang saya pilih adalah ” Lingkungan Keluarga dan Pengasuh Alternatif ” . Total seluruh pendaftaran adalah 85 Calon Duta, kemudian disaring menjadi 25 anggota Calon Duta. Dari 25 anggota Calon Duta  melanjutkan mengikuti kegiatan-keegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan ataupun Dinas  Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di kota Yogyakarta. Dari 25 Calon Duta disaring dan dipilih 10 Calon Duta yang akan dilantik menjadi Duta. Alhamdullilah, saya terpilih menjadi salah satu 10 Duta Anak Kota Yogyakarta tahun 2022.”

MAN 2 Yogyakarta mengakui, memfasilitasi adanya multi kecerdasan. Dengan 42 varian ekstrakurikuler yang meliputi kompetensi akademik dan non akademik para siswa memperoleh kesempatan seluas-luasnya mengembangkan diri sesuai bakat dan minatnya. Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa didampingi Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini terus pompa siswa untuk senantiasa, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” dan terbangun out come yang kompetitif. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan