MAN 2 YOGYA SUMBANG 4 ATLET PERKUAT TIM KOTA UNTUK POPDA DIY

MAN 2 YOGYAKARTA – Empat siswa  Kelas Khusus Olah Raga lolos dalam seleksi atlet untuk memperkuat tim olahraga  Kota Yogyakarta dalam rangka menghadapi event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta, 14 – 18 Maret 2022 mendatang.

                Aulia Syifa Nur Syahidah (X IPS 1), Alvia Wanda Ramadhani (X IPS 1), Rajendriya Dharma Satya Srengga (XI IPA 3)  ketiganya atlet dari cabang Olah raga Panahan, dan Muhammad Difal Ferdiyansyah  (X IPS 1) merupakan atlet cabang olahraga Bola Volley. 4 atlet inilah sekarang melaksanakan pemusatan latihan di sport center Pemerintah Kota Yogyakarta.

                Aula Syifa remaja putri yang pernah mendapat medali pada sebuah event kejuaraan panahan ini, adalah anggota klub Perpani Kota Yogyakarta dan dia berlatih panahan sejak 2016 . Kebanggaan Thoyib Nugroho orang tua dari Aulia Syifa atas prestasi anaknya yang masuk ke Tim Kota Yogyakarta untuk POPDA DIY, Thoyib berharap setelah lulus nanti Aulia yang juga punya hobi renang ini, bisa menjadi atlet panahan professional.

                Alvia Wanda atlet panahan yang bergabung dengan Klub Perpani Kota Yogyakarta, sejak kelas 5 Sekolah Dasar ini, juga menorehkan prestasi masuk dalam TIM Kota untuk menghadapi POPDA DIY. Aulia Wanda anak dari Erwan Bagus Sugiyarto yang pernah mendapatkan medali berbagai kejuaraan panahan di berbagai event, ingin melanjutkan kuliah di UNY setelah lulus nanti.

                Rajendriya kelas XI IPA 3 atlet panahan spesialisasi Compound juga menunjukkan prestasi mewakili pelajar Kota Yogyakarta, lolos dalam seleksi untuk event POPDA DIY, Rajendriya yang punya hobi nge game dan jogging merupakan siswa jurusan IPA , tenyata mempunyai segudang prestasi di bidang olahraga panahan, antara lain juara 1 Kualifikasi Compound Putra Kota dan juara 2 Kualifikasi Compound Putra Kota pelajar se DIY, Juara 1 Aduan Compound Putra Kota Yogyakarta, Juara 2 Aduan Compound Sragen Open Indoor Archery Tournament, Juara 3 Compound U16 SIPAS Solo Open Archery Competition 3.

                Muhammad Difal Ferdiansyah remaja putra asal Bantul yang mempunyai tinggi badan 167 cm, merupakan atlet Bola Volley. Difal yang merupakan siswa KKO MAN 2 Yogya ini, sudah meminati olahraga bola volley sejak SMP. Risdiyanto sebagai orang tua mendorong anaknya untuk ikut klub volley agar lebih terarah, dan klub yang dipilih Klub Yuso Sleman.

                Seleksi atlet yang diselenggarakann BPO Disdikpora DIY di ikuti semua perwakilan yang ditunjuk sekolah masing-masing baik dari SMA/SMK/MA kota dan kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan pemilihan atlet tidak berdasar pada tempat tinggalnya namun berdasar pada dimana altet itu bersekolah, sehingga banyak atlet yang yang tinggal dikabupaten bahwa dari luar kota bisa mewakili tim Kota Yogyakarta untuk berlaga di Pekan Olahraga Daerah DIY.

                 Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta, merasa bangga karena Kelas Khusus Olahraga nya yang dia bina selama ini,   bisa menyumbangkan beberapa atlet masuk dalam tim untuk POPDA DIY tahun. 2022.(lok)

Artikel yang Direkomendasikan