MAN 2 Yogyakarta Bersama Primagama Bekali Siswa Strategi Pemilihan Jurusan PTN

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta selalu berusaha membekali siswa dalam bidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik khususnya untuk kelas XII yang telah berorientasi mempersiapkan diri untuk study lanjut, pihak MAN 2 Yogyakarta bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Primagama untuk mempersiapkan pendalaman materi. Pendalaman materi UTBK untuk kelas XII yang rutin dijalankan dua kali seminggu menjadi salah satu bentuk kerja sama dengan Primagama. Untuk memantabkan siswa kelas XII dalam menentukan pendidikan selanjutnya, pihak MAN 2 Yogyakarta dan Primagama mengadakan bincang-bincang terbuka untuk siswa kelas XII dengan topik “Strategi Pemilihan Jurusan PTN”.

Sabtu (19/02/2022) Siswa kelas XII MAN 2 Yogyakarta mengikuti pengarahan dari Primagama terkait strategi pemilihan jurusan PTN di masjid lantai 1 MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan sambutan pembukaan dari kepala madrasah. “Impian setelah lulus dari MAN 2 Yogyakarta harus senantiasa diupayakan, pihak madrasah selalu berusaha mendukung dan memfasilitasi siswa, silahkan kalian ikuti kegiatan pada hari ini sebagai bentuk ikhtiar mencapai masa depan yang kalian impikan” ujar Mardi Santosa dalam sambutan pembukaan kegiatan.

Pihak Primagama yang diwakili oleh Kak Rini Permatasari dan Kak Alvian menyampaikan tips atau strategi dalam memilih jurusan di Perguruan Tinggi Negeri. Beberapa topik pembahasan pada kegiatan ini antara lain bagaimana menyusun pilihan jurusan dengan benar, pentingnya nilai raport dan nilai UTBK untuk masuk PTN pilihan, bidang studi primer dan sekunder yang dibutuhkan, hingga target nilai UTBK untuk masuk PTN pilihan. Kegiatan berjalan lancar dan siswa terlihat antusias  mengajukan beberapa pertanyaan untuk didiskusikan. (zul)

Artikel yang Direkomendasikan