MAN 2 YOGYA BUKAN JAGO KANDANG TAPI KANDANG JAGO

MAN 2 YOGYAKARTA – sebuah anugerah yang luar biasa madrasah, disinilah kandang jago bagi atlet professional yang lahir dan berprestasi disini, tak terkecuali Bagus Anggra jago pencak silat yang sudah berprestasi di tingkat regional dan nasional.

               Olahraga pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asli produk Kepulauan Nusantara. Olahraga ini juga tersebar dikenal luas di Asia Tenggara. Pencak Silat yang merupakan hasil budaya manusia Indonesia dalam membela serta mempertahankan eksisistensi dan integritas, merupakan olahraga sekaligus seni budaya yang pantas dilestarikan.

  ( Foto : Kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan tropy prestasi kejuaraan pada Bagus Anggar )

               Bagus Anggra siswa kelas XII IPS 1 , merupakan anak dari pasangan Soleh dan Sri Subardawati yang berlatih pencak silat sejak kelas 3 SD ( tahun 2013 ). Banyak prestasi yang ditorehkan diantaranya : Juara 1 Instiper Cup (2020), Juara 2 UPY CUP (2020), Juara 1 Kejurkot (2021) , Juara Umum bersama Tim MAN 2 Yogyakarta( 2020, 2021 ) di 3 event Kejuaraan Pencak Silat Daerah. 

                                              ( Foto : Bagus Anggra  Juara 1 Kejurkot  tahun 2021 )

Bagus Anggra yang menyukai warna hitam dan mempunyai hobi lain yaitu Ngaji dan Hadroh ini , mempunyai cita-cita masuk Polri setelah lulus nantinya. Semoga berhasil.

               Drs.H.Mardi Santosa bangga pada siswa KKO MAN 2 Yogyakarta, yang telah menorehkan banyak prestasi sesuai dengan bidang nya. Madrasah memberikan keleluasaan pada siswa KKO untuk mengembangkan bakat lewat latiham yang intensif dan seleksi pencaboran yang ketat, yang diharapkan siswa KKO bisa berkembang lebih cepat dan bisa berprestasi. (lok)

Artikel yang Direkomendasikan