SATGAS COVID-19 NGAMPILAN KUNJUNGI MAN 2 YOGYAKARTA

Pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab berbagai pihak, semua lapisan masyarakat, pemerintah pusat maupun daerah. Satuan pendidikan tak kalah beban tanggung jawabnya dengan 600 an siswa. Diperlukan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak untuk pantau dan disiplin penerapan prokes. MAN 2 Yogyakarta tak pernah lepas dari koordinasi, kerja sama, monitoring dan evaluasi Pembelajaran di era pandemi. Pada Selasa (01/03/2022), MAN 2 Yogyakarta menerima Kunjungan Satgas Covid-19 wilayah Kemantren Ngampilan. Rombongan sebanyak kurang lebih 15 orang terdiri dari Kapolsek Ngampilan beserta jajaran, Kepala Puskesmas Ngampilan, Lurah Ngampilan, Babinsa Ngampilan dan beberapa staf Kelurahan dan Kemantren Ngampilan. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala kemantren Ngampilan, Endah Dwi Dinyastuti, SE, MM.

Tamu rombongan kunjungan disambut Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dan diterimakan di studio broadcasting.

Dalam pertemuan, Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta  memberikan sambutan hangat, ucapan selamat datang dan menyampaikan rasa syukur Satgas Covid sangat responsive, terus berkoordinasi, sehingga kegiatan belajar mengajar MAN 2 Yogyakarta dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami sangat terbantukan dengan sikap responsive dari Satgas Covid. Di musin pancaroba, dengan pergantian musim, dibutuhkan stamina baik siswa ataupun guru yang tangguh. Untuk itu, bersama wali kelas, guru, dan orang tua siswa mengintensifkan koordinasi dan kerjasama, baik siswa boarding maupun yang di luar boarding. Blandet learning diterapkan untuk tetap disiplin prokes,” terang Mardi Santosa lebih lanjut.

Hal senada disampaikan Kepala Kemantren, Endah Dwi Dinyastuti agar madrasah selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid Ngampilan untuk mendapat tindakan cepat dari puskesmas Ngampilan jika hal di luar dugaan terjadi.

Pada kesempatan ini, Kepala Puskesmas, dr.Dina Kartika Sari memberikan edukasi singkat tentang penerapan prokes di lingkungan madrasah. (est – pus)

Artikel yang Direkomendasikan