Kunjungan Direktur Agama, Pendidikan dan Kebudayaan BAPPENAS RI di MAN 2 Yogyakarta

Direktur BAPPENAS, Drs.Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D, Kasubag, Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, H. Muntolib, S.Ag., M.S.I, dan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta menerima kunjungan Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Drs.Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D pada Selasa(15/03/2022).

Pada kunjungan ini, Amich Alhumami didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, H. Muntolib, S.Ag., M.S.I, Kasubdit Sarpras dan Kasi Subdit Sarpras Direktorat KSKK Kemenag RI, Kasi Sarpras Kanwil Kemenag DIY, Muh. Bahrul Anwar, S.H, dan diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, MM, para wakaur, guru dan tenaga kependidikan.

Tim BAPPENAS berikan apresiasi tinggi, Gedung 3 lantai SBSN MAN 2 Yogyakarta, Perpustakaan, Laboratorium IPA, dan sport hall, dimanfaatkan dengan sangat baik. Perpustakaan dengan akrediatasi A, dengan program-programnya yang terstruktur, menjadi rujukan bahkan sekolah lain berbagai jenjang secara nasional. Laboratorium Fisika, Kimia, Biologi digunakan kegiatan pembelajaran dengan terjadwal bahkan di era pandemi, belajar secara daring, dimodivisasi lab virtual, praktikum terus dapat dilaksanakan. Lantai 3, dengan keunggulan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah unggul Kelas Olah Raga, dimanfaatkan sebagai sport hall, ekstrakurikuler olah raga dengan prokes ketat terus dapat dilaksanakan. 42 ekstrakurikuler MAN 2 Yogykarta berikan wadah dan fasilitas untuk lejitkan prestasi sesuai bakat dan minat, multi kecerdasan.

Gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sangat mendukung suksesnya penyelengaraan program-program keunggulan Riset, Akademik, Kelas Olah Raga, Broadcasting, Film dan Multimedia, dan Boarding. Berbagai hal diperbincangkan tentang strategi pengembangan, tata kelola madrasah, dan inovasi-inovasi yang dituntut untuk terus dilakukan agar dapat memberikan pelayanan prima sebagai penyelenggara pendidikan. Dengan pelayanan prima, akan memperoleh pengakuan dan kepercayaan masyarakat, sehingga madrasah berkontribusi besar pada kemajuan pendidikan. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.