Donor Darah di Harlah ke 43, MAN 2 Yogyakarta

Para Donatur Darah

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai penyelenggara pendidikan berkewajiban dan memiliki tanggung jawab besar, tidak hanya tempat untuk transfer Konowledge namun tak kalah penting adalah transfer of value. Bagaimana dapat membangun karakter peserta didik. MAN 2 Yogyakarta sebagai pilihan masyarakat yang dipercaya sebagai tempat belajar, menyelnggarakan donor darah di Hari Lahir ke 43 (Jumat, 18 Maret 2022). Hal ini diselenggarakan dalam rangka mengajak segenap civitas akademika memiliki kepedulian kepada sesama. Peduli dan berbagi adalah salah satu karakter mulia.

Siswa, guru, tenaga kependidikan, masyarakat dan tokoh masyarakat, anggota TNI, anggota kepolisian, alumni yang telah berprofesi sebagai pengacara, ASN, yang masih kuliah di berbagai Perguruan Tinggi, siswa sekolah/madrasah lain berkontribusi dalam acara ini. Bahkan keluarga-keluarga yang terdiri dari istri, suami, dan anak bersemangat untuk berderma di kegiatan donor darah ini.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa berharap kegiatan ini dapat berikan bantuan kepada PMI yang menjadi rujukan permohonan darah bagi masyarakat luas yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Mardi Santosa saat menyerahkan souvenir kepada para peserta yang didampingi Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, MM dan Ketua Harlah, Drs. Zus’an Arintaka.

Semarak rangkaian Harlah ke-43 MAN 2 Yogyakarta tidak hanya donor darah, tetapi banyak rangkaian lain, seperti Bakti Sosial, Launching Radio Mandaya dan Syudio TV Mandaya, Khataman Al Qur’an, Pengajian bersama Baznas Yogyakarta, Senam, MIC (Mandaya Islamic Competition), Mancing Mania, Gowes, Sarasehan/Workshop Terbitkan Buku), dengan peserta alumni, segenap civitas akademika, masyarakat dan tokoh masyarakat, pemerhati pendidikan, pakar pendidikan, dan peserta dari sekplah/madrasah lain.

Kegiatan Harlah ke-43 diharapkan dapat menjadi memontum untuk terus wujudkan Visi dan Misi, Tampil Islami (Taqwa, Mandiri, Prestasi, Berwawasan Lingkungan, dan Islami), serta terus, “Ukir Prasati dengan Prestasi,” dengan program-program unggulan, Riset, Akademik, Kelas Olah Raga, Broadcasting dan Film, Multimedia, Tahfidz/Boarding. (pus).

Artikel yang Direkomendasikan