Kamad dan KTU MAN 2 Yogyakarta Aktif Raker Kemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dan Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, MM mengikuti acara Dialog dan Sosialisasi Raker yang digelar Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada Senin dan Selasa (21 dan 22 Maret 2022) bertempat di K Hotel Kaliurang.

Penguatan Moderasi Beragama, Strategi Membangun Layanan Umat/Masyarakat, dan Aplikasi Sakti, : Penguatan Pengelola Keuangan dan Efektifitas Implementasinya menuju Nilai IKPA Sangat baik, merupakan materi-materi pada hari pertama.

Kakamenag Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, MA menyampaikan materi tentang Moderasi Beragama. Moderasi Beragama adalah modal sosial bangsa Indonesia agar mendapatkan manfaat lebih besar dari iklim usaha yang sehat dan ramah investasi. Moderasi Beragama juga menjamin terpenuhinya hak umat beragama untuk menginternalisasikan nilai-nilai ajaran agama dalam praktik ekonomi dan perilaku bisnis di Indonesia.

Penguatan Moderasi Beragama pada dasarnya menghadirkan negara sebagai rumah bersama yang adil dan ramah bagi bangsa Indonesia untuk menjalani kehidupan beragama yang rukun, damai, dan Makmur.

Agama dan Politik, menjadikan nilai agama sebagai fatsoen politik, bukan mempermainkan agama untuk kepentingan politik. Agama dan Hukum, menekankan tujuan penerapan hukum yang memenuhi hajat hidup orang banyak dan kemaslahatan bersama, tanpa harus terlalu memaksakan formalisasi hukum agama, Agama dan Layanan Publik, menyelenggarakan pelayanan publik secara adil untuk memenuhi hak-hak sipil tanpa diskriminasi, Agama dan Ekspresi Publik, memberikan kebebasan mengekspresikan agama di ruang publik sesuai koridor hukum. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan