Hajjan Mabruron, MAN 2 Yogyakarta Sabet 2 Medali Emas Hapkido Indonesia

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – HAJJAN Mabruron Nugroho, siswa kelas X MIPA3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Yogyakarta, belum lama ini meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido Indonesia. Hajjan sabet 2 medali emas sekaligus.

Prestasi yang diraih Hajjan itu bukan tanpa usaha. Persiapan dan latihan rutin dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Dan pandemi Covid-19 tak menghalangi Hajjan untuk berprestasi. “Selama ada niat, usaha dan doa, saya bisa meraih prestasi itu,” kata Hajjan, yang sudah membuktikan kemampuan terbaiknya bagi MAN 2 Yogyakarta dengan prestasi gemilangnya. Hajjan seorang siswa yang disiplin, gigih belajar untuk memahami pelajaran-pelajaran di kelas, tertib, dan santun.

Menurut Hajjan, materi olahraga Hapkido dikenal sangat kental dengan teknik-teknik beladiri praktis, yang memadukan teknik lunak (kuncian, bantingan), teknik keras (tendangan, pukulan) dan teknik permainan senjata. “Sehingga masyarakat akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus,” jelas Hajjan.

Sebuah prestasi yang membanggakan di masa pandemi Covid-19. “Ternyata, Hajjan tetap bisa mengikuti perlombaan dan meraih prestasi,” kata Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta, Jumat (25/Maret/2022).

Tidak hanya di cabang Hapkido. Hajjan juga menguasai cabang olahraga lain: Taekwondo. Hingga kini menyandang sabuk hitam.

Sungguh sebuah prestasi yang patut diapresiasi, dibanggakan dan dijadikan contoh sebagai motivasi bagi siswa lain.

Prestasi yang diraih Hajjan Mabruron Nugroho itu menambah deretan kejuaraan yang diraih MAN 2 Yogyakarta. Ternyata, MAN 2 Yogyakarta tidak sepi prestasi. Guru dan siswa banyak berprestasi dalam berbagai bidang.

Prestasi-demi prestasi yang ditorehkan Hajjan diharapkan dapat menginspirasi siswa lain, mengikuti jejaknya, melapangkan jalan meraih impian dan cita-cita di masa depan. Hajjan bertekad bulat untuk terus dapat, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.