Launching Mandaya Radio dan TV Studio Oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai salah satu madrasah di Indonesia yang mendapatkan SK sebagai madrasah keterampilan dibidang multimedia, broadcasting dan film. Tentunya dalam pembelajaran selalu berupaya untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam multimedia, broadcasting radio serta perfilman. Dalam menfasilitasi dan mewadahi keterampilan siswa dalam bidang broadcasting radio dan perfilman maka MAN 2 Yogyakarta melakukan inovasi membangun Mandaya Radio dan TV Studio sebagai tempat untuk praktek siswa mengembangkan keterampilannya.

Berkenaan dengan peringatan rangkaian Hari Lahir MAN 2 Yogyakarta yang ke 43, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti MIC, donor darah, bakti sosial, ceremonial launching Manadaya Radio dan TV Studio, Pengajian dan Khotmil Qur’an, senam bersama, dan sarasehan. Sabtu (25/03/2022) di studio broadcasting dilaksanakan kegiatan launching Mandaya Radio dan TV Studio. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY, perwakilan pengurus komite, perwakilan alumni, serta segenap guru dan tenaga kependidikan.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yang dipandu langsung oleh Niha Khoirunisa sebagai MC. Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan sambutan pembukaan acara, dalam sambutannya Mardi Santosa memaparkan rangkaian acara Hari Lahir MAN 2 Yogyakarta yang ke 43. “Hari ulang tahun MAN 2 Yogyakarta yang ke 43 menjadikan MAN 2 Yogyakarta menjadi madrasah yang unggul di DIY dan ditingkat nasional” harapan Mardi Santosa untuk MAN 2 Yogyakarta kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan launching Mandaya Radio dan TV Studio oleh Dr. H. Masmin Afif, M.Ag selaku Kepala Kanwil Kemenag DIY. “Semoga diusia yang ke 43, MAN 2 Yogyakarta semakin berprestasi dan mendapatkan kepercayaan umat sehingga dapat menyiapkan kader-kader muda bangsa yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia” harapan Masmin Afif dalam sambutan. “Branding MAN 2 Yogyakarta dalam bidang keterampilan dan olahraga tidak diragukan lagi, maka kita berharap adanya launching Mandaya radio dan TV studio untuk selalu mengukir prasasti dengan prestasi, bersatu kita maju, berkarya kita akan juara” tambah Masmin Afif dalam sambutan. Kepala Kanwil Kemenag DIY juga menyampaikan ucapan selamat hari lahir semoga kedepannya MAN 2 Yogyakarta menjadi madrasah yang mandiri dan unggul dalam prestasi.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, secara seremonial melakukan launching Mandaya radio dan TV studio dengan memukul “bende” dan manarik tirai penutup logo Studio Broadcasting. Kegiatan dilanjutkan dengan tour studio broadcasting dan Dr. H. Masmin Afif, M.Ag melakukan podcast di studo broadcasting. Kegiatan diakhiri dengan penampilan home band MAN 2 Yogyakarta. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts