MAN 2 Yogyakarta Sukses Gelar Harlah 43

Yogyakarta (MAN2YK) –Bertempat di halaman belakang MAN 2 Yogyakarta, senam yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah ke-43 Sabtu (26/03/2022) terlaksana dengan kondusif. Persiapan intensif dilakukan sejak dua tahun yang lalu untuk kegiatan harlah ini. Namun karena pandemi yang sedang melanda maka kegiatan harlah tertunda dan baru dapat dilaksanakan pada tahun ini. Kerjasama dengan berbagai pihak dan menggandeng alumni lintas angkatan kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Diawali dengan kegiatan senam bersama yang dihadiri oleh komite, pengurus paguyuban alumni dan juga beberapa perwakilan alumni lintas angkatan, warga madrasah yang terdiri dari guru dan pegawai, semua yang hadir mengikuti senam dengan sangat antusias.

Setelah kegiatan senam selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY H.Abd. Su’ud, S.Ag, M.Si. Dalam sambutannya Kabid Su’ud menyampaikan agar MAN 2 Yogyakarta semakin memantapkan dengan brandingnya berupa program-program unggulan yang ada. “ Saya sangat mengapresiasi perkembangan MAN 2 Yogyakarta yang telah mengambil langkah berani untuk berbeda dari madrasah lainnya. Dengan membuka program unggulan Kelas Khusus Olahraga (KKO) ini menjadi satu-satunya madrasah yang memiliki program unggulan berbasis olahraga. Semoga MAN 2 Yogyakarta semakin memantapkan langkah ke depannya,” tegasnya.

Tidak Jauh berbeda hal yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta,  usia 43 adalah usia yang luar biasa, karena di usia yang semakin mantap MAN 2 Yogyakarta semakin berkembang dan terus berupaya meningkatkan pelayanannya. “Dalam usia yang semakin mantap ini kita semua berdoa dan berharap bahwa keunggulan-keunggulan yang ada di MAN 2 Yogyakarta semakin menjadikan branding dalam menambah keunggulan madrasah. Sehingga hal ini mampu meningkatkan daya saing dengan sekolah umum,” tandasnya.

Seusai acara sambutan tidak kalah meriah adalah pembagian doorprize. Aneka hadiah yang sempat tertunda untuk sampai kepada pemiliknya yang beruntung memperolehnya, seolah menjadi pengobat penantian panjang. Suasana meriah penuh keceriaan saat sepeda, kulkas, mesin cuci, setrika, blender, dan alat rumah tangga lainnya satu persatu diambil oleh pemilik kupon yang dipanggil oleh panitia.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa mengapresiasi kerja tim kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak. “Tidak ada superman atau super women, yang ada yaitu super team. Dan tim kali ini sangat luar biasa. Selama dua tahun kegiatan tertunda, dan tim tetap solid dalam upayanya untuk tetap menyelenggarakan kegiatan ini. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak. Tanpa kerjasama yang hebat ini, mustahil kegiatan dapat terwujud dengan baik. Semoga hal ini dapat membawa keberkahan untuk kita semua,” tutup Mardi.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan