35 PESERTA IKUTI PELATIHAN TEKNIS DI MAN 2 YOGYA

               MAN2YOGYAKARTA – Bertempat di Aula lantai 3 Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta, Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil diselenggarakan. Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 Maret 2022. Menggunakan metode ceramah, diskusi, simulasi, demontrasi dan tanya jawab.

Acara yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementrian Agama Republik Indonesia. Didalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS Pusdiklat Tenaga Administrasi  bekerjasama dengan Kanwil Kemenag DIY.

Sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Pengelola Urusan Agama pada Pembimbing Masyarakat Islam, Kristen, Hindu dan Buddha, Analisis Kepegawaian Muda / Ahli, Pengelola Kepegawaian, Guru Muda Bidang Studi, Pengadministrasian Kepegawaian, Analisis Organisasi dan Tata Laksana, Penyususn Rencana Mutasi. Pranata Ahli Komputer Pratama, Arsiparis Pertama, Analisis Dana Haji, Pelaksana pada Seksi Agama / Bina Lembaga dan Pengadministrasi Umum / Keuangan. Dengan pangkat terendah Pengatur Muda II/a, pangkat tertinggi Pembina Tk.I IV/b. dilingkungan Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dewi Subaroroh,S.Pd Guru Muda Bidang Studi Kimia, utusan dan MAN 2 Yogyakarta, merasa senang dan bangga, karena dengan amanah yang diberikan madrasah  untuk mengikuti diklat ini , Dewi ingin mengetahui bagaimana penilaian kinerja PNS yang benar, harapanya setelah mengikuti diklat ini, akan menularkan ilmunya bagi rekan-rekan guru dan pegawai di lingkungan MAN 2 Yogyakarta.

               Pendidikan dan Latihan Teknis Penilaian Kinerja PNS ini mempunyai nilai 54 jam pelajaran ( 5 hari pelatihan ), mata diklat / orientasi ini meliputi : Pembangunan  Bidang Agama, Penjaminan Mutu Administrasi, Pengembangan SDM, Konsep Dasar dan Penilaian Kinerja PNS baik secara Manual amaupun Elektronik dan Building Learning Commitment (BCL). Sedangkan narasumber yang dihadirkan. Dr.H.Afif Maskur.M.Ag ( Kakanwil Kemenag DIY ) , Siti Kusriyah (Pusdiklat), Narasumber dari BKN , Ka.Pusdiklat, Ka.TU Kanwil Kemenag DIY.

              Dalam kesempatan terpisah Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs.H.Mardi Santosa, merasa bangga karena mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara atau menjadi ketempatan penyelenggaraan Diklat ini, meskipun disuasana PPKM, suasana Ujian Madrasah ddan suasana rangkaian kegiatan Harlah MAN 2 Yogya, semoga keberkahan ini menjadi manfaat bagi kita semua. (lok)

Artikel yang Direkomendasikan