Bregada Sapu Kawat dan Jagabaya di Balik Kesuksesan Harlah ke 43 MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN2YK) –Perhelatan akbar panggung harlah ke 43 MAN 2 Yogyakarta tak bisa dipungkiri menjadi salah satu kesuksesan yang di raih atas terselenggaranya acara ini. Tim yang tergabung dalam Seksi Perlengkapan di bawah komando KaTU Isti Wahyuni, M.M berupaya maksimal dalam menyiapkan panggung sebelum digunakan dan juga setelahnya. Meskipun kegiatan diselenggarakan secara terbatas karena menaati prosedur kegiatan selama masa pandemi, hal ini tidak menghalangi kreatifitas tim dalam menyiapkan lokasi kegiatan.

Panggung dengan ukuran 4 X 6 meter terpasang dengan rapi lengkap dengan background serasi dengan desain yang dikerjakan secara detail oleh Surya Tryana yang akrab dipanggil pak Uya. Tak kalah cantik banner spot foto yang sengaja disediakan oleh panitia untuk memfasilitasi peserta yang mengabadikan moment baik dengan swafoto maupun foto bersama.

Kesigapan Amsori, Nur arifan, Sigid Ananda, Heru Prasetyo, Bejo Sukirno, Murtiyono dalam menata panggung hingga larut malam adalah bukti nyata integritas pegawai dalam mengemban amanah dalam tugasnya. “Sengaja panggung dijadwalkan terpasang sore hari setelah aktifitas pagi hingga siang selesai. Hal ini agar memudahkan tim dalam merakit dan mengatur letak, setelah area bersih dari lalu lalang kendaraan yang parkir maupun mobilitas siswa,” jelas Amsori. Tidak ketinggalan Ahmad yani yang bertugas menyiapkan kebutuhan konsumsi pendamping juga ambil peran dalam kegiatan ini.

Hingga sampai pada hari yang dijadwalkan, maka Sabtu (26/03/2022) sejak pagi panggung telah berdiri megah lengkap dengan dekorasi dan juga doorprize berjajar rapi siap untuk dibagikan. Tidak ketinggalan tenda dan kursi yang telah disiapkan terisi penuh sesuai ketentuan dengan tetap menjalankan prokes dengan kapasitas terbatas.

“Alhamdulillah, teman-teman pegawai yang mendapat amanah untuk menyiapkan tempat, panggung semua sigap dan cakap dalam bekerja. Saya sangat mengapresiasi kinerja tim ini dan berharap bahwa hal ini dapat terus kita tingkatkan untuk menunjukkan loyalitas pada pekerjaan,” tambah Isti di sela acara berlangsung. Isti juga memberikan apresiasi kepada sie keamanan yang terdiri dari semua personil satpam yaitu Bejo Sukirno, Denny Nurcahyanto, Tri Wahyu Suyono, Hardi Wibowo. Berkat kepiawaian para Jagabaya ini dalam mengatur alur masuk dan keluar kendaraan maupun mobilitas pengunjung situasi tetap aman terkendali hingga acara selesai.

Acara berakhir tepat sesuai jadwal sebelum kumandang adzan Dhuhur. Seusai melaksanakan salat dhuhur berjamaah dengan sigapnya Bregada Sapu Kawat alias tim kebersihan segera merapikan dan membersihkan lokasi. Sebelum semua personil meninggalkan lokasi ketua panitia Zus’an Arintaka melaksanakan pengecekan akhir untuk memastikan bahwa lokasi sudah kembali bersih agar Senin dapat digunakan kembali fungsinya sebagai halaman dan tempat parkir siswa.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan