GLK#3 MAN 2 Yogyakarta Siap Membentuk Karakter Pramuka Sejati

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Bersama pramuka berkarakter unggul, wujudkan prestasi . begitulah tema dari “GLK#3 (Giat latih Kepemimpinan Ketrampilan Kepramukaan )’’  yang ke tiga.  Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas X MAN 2 Yogyakarta yang dimotori oleh Dewan ambalan MAN 2 Yogyakarta “Pembagian Jobdis, koordinasi dan Konsolidasi menjadi kunci pengerak pelaksanaan kegiatan” ungkap  ketua  panitia Afif Kholid Abdullah kelas XI IPS 2.

Kepramukaan merupakan salah satu sarana dan metode pendidikan bagi remaja dan pemuda dengan sasaran akhir pembentukan mental dan perilaku. Yang Memiliki kekhasan tersendiri dalam melaksanakan proses pendidikannya dibandingkan dengan pendidikan formal dan pendidikan keluarga. Demikian halnya dengan kepramukaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka AMBALAN SRI SULTAN HB IX-NYI AGENG SERANG GUGUS DEPAN 06-005/06-006 yang berpangkalan di MAN 2

YOGYAKARTA.

GLK#3  Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, pada Selasa – Kamis, Tanggal 22 – 24 Maret 2022, bertempat di area MAN 2 Yogyakarta, Jl. KHA Dahlan 130 Yogyakarta dan Museum benteng Vredeburg dengan kegiatan utama bangun desa, kunjungan museum dan Giat masak. Diah Estuti selaku Waka kesiswaan berharap dari kegiatan GLK #3 ini pramuka MAN 2 Yogyakarta memiliki sikap kritis kreatif, mandiri dan prestasi. Sementara itu Kepala Madrasah Mardi Santosa berpesan “Jadilah pramuka sejati dengan menjunjung tinggi jiwa kedisiplinan, tanggung jawab sehingga mempunyai  karakter dan prestasi meneladani karakter Sri Sultan HB IX sebagai raja Yogyakarta dan pahlawan nasional.(rta)

Artikel yang Direkomendasikan