Pengajian dan Khotmil Qur’an di Hari Lahir ke 43 Harlah MAN 2 Yogyakarta bersama Kanwil Kemenag DIY

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangkaian harlah MAN 2 Yogyakarta ke-43, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan Pengajian dan Khotmil Qur’an untuk Guru dan Pegawai. Jum’at (25/03/2022), kegiatan tersebut dilaksanakan tatap muka di Masjid MAN 2 Yogyakarta dan disiarkan streamming di Channel Youtube pada pukul 09.00-selesai.

Dalam pembukaannya, Dr. Masmin Afif, M.Ag selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta memberikan selamat atas peringatan harlah ke-43. Dengan bertambah usia, diharapkan MAN 2 Yogyakarta dapat terus meningkatkan prestasi dan akan menjadi utusan Kementerian Agama RI yang ditunjuk untuk mewakili 34 Provinsi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik Kemenpan RB. Siswa MAN 2 Yogyakarta tetap semangat belajar, menuntut ilmu agama dan pemberian keterampilan untuk bekal hidup kedepannya.

Acara inti dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an dan tausiyah oleh Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Bapak Drs. Abdul Sami’ Sandi. Mengawali tausiyah, tersemat ucapan selamat memperingati harlah ke 43 untuk MAN 2 Yogyakarta. Dilaporkan juga tentang zakat, infaq, shodaqah ada peningkatan 8,86% dalam era pandemi. Dan MAN 2 Yogyakarta merupakan MAN yang UPZ aktif dalam pengelolahan zakat sesuai aturan Perundang-Undangan.

Dalam tausiyah tersebut, menyebutkan perlu peningkatan literasi tentang zakat, infaq, shodaqah. Serta menjelaskan konsep badan amil zakat sudah ada sebelum negara lahir melalui Ormas masing- masing. BAZNAS sebagai badan amil zakat plat merah, diberlakukan sejak adanya UU Pengelolahan Zakat pada masa Presiden Habibie. (cio)

Artikel yang Direkomendasikan