MAN 2 Yogyakarta Gelar Workshop, “Terbitkan Buku”

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam penutupan rangkaian harlah ke 43 MAN 2 Yogyakarta,  MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan Workshop yang bertemakan “Terbitkan Buku”. Rabu (30/03/2022), Workshop tersebut dilaksanakan intern MAN 2 Yogyakarta secara merata dari guru, pegawai sampai perwakilan siswa di Aula L.III pada pukul 10.00-selesai.

Dalam pembukaannya, Drs. H. Mardi Satosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan selamat atas suksesya rangkaian harlah ke 43. Dari awal acara, puncak harlah dan penutupan berjalan dengan lancar. Partisipasi aktif alumni juga menjadikan rangkaian harlah ke 43 MAN 2 Yogyakarta semakin semarak dan meriah meskipun dalam masa pandemi.

Dra. RR. Ayu Dewi Widyowati, Guru MTsN 1 Yogyakarta turut berbagi ilmu dalam Workshop tersebut dengan judul “Berkarya Kepenulisan”. Dalam penulisan sebuah karya atau buku, semua tergantung niat penulis sebagaimaa pepatah “Tulis yang kamu kerjakan, kerjakan yang kamu tulis”. Menulis dari yang paling mudah seperti halnya menulis aktivitas sehari-hari, menulis buku diary, menulis pengalaman, menulis cerita lucu, menulis hal-hal yang kita lihat, menulis pengeluaran sehari-hari, menulis rencana kegiatan menulis mimpi-mimpi dll.

Selain materi dalam Workshop yang tersaji, adanya kertas survey dari Narasumber membuat acara lebih menarik dan berbeda. Survey tersebut berisi penilaian performace keseluruhan Narasumber. Dikolom paling bawah, terdapat saran dan kritik yang diisi oleh para peserta Workshop. (cio)

Artikel yang Direkomendasikan