Pemantauan Kapolsek Ngampilan sebagai Sinergitas Membangun Karakter

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kepolisian jajaran Kapolsek Ngampilan adakan kerjasama dengan berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama maupun SLTA. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyaman lingkungan belajar bagi para siswa. Dipimpin langsung Kompol Hendro beserta stafnya, lakukan pemantauan sepeda motor kepada para siswa MAN 2 Yogyakarta, pada Jumat (8 April 2022).

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa didampingi Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri hartini dan Koordinator Bimbingan Konseling, Umi Solikatun menyambut baik kegiatan ini. Kerjasama yang baik dan bersinergi positif antara pihak sekolah/madrasah, orang tua siswa, siswa pelaku belajar, masyarakat, pemerintah, dan kepolisian akan dapat mewujudkan pembelajaran yang sukses.

Hendro lebih lanjut mengemukakan, kegiatan pemantauan dilakukan kepada seluruh pelajar di wilayah Yogyakarta. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang tidak diharapkan yang dialami para pelajar.

Usia para pelajar menginjak remaja, rentang usia dalam upaya menemukan jati diri, perlu sinergitas dari berbagai pihak. Keluarga sebagai inti pembentukan karakter pada diri setiap anak dalam pertumbuhannya, memiliki peran kunci. Sekolah/madrasah tak kalah penting dalam perannya untuk membimbing dan mendampingi. Lingkungan dan masyarakat memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pembentukan karakter para generasi penerus ini.

Sinergitas berbagai pihak untuk membangun karakter para generasi penerus dan tulang punggung agama, bangsa, dan negara ini tidak dapat ditawar lagi. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan