Komite MAN 2 Yogyakarta Adakan Rapat Pleno

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Komite MAN 2 Yogyakarta adakan rapat pleno bersama stake holder pada Sabtu, 9 April 2022, bertempat di studio broadcasting, lantai 2. Tahun ajaran baru 2022/2023 di bulan Juli akan dimulai. Penerimaan peserta didik baru (PDBB) jalur prestasi, boarding, dan tahfidz telah digelar. Diawali dengan PPDB gelombang satu di bulan Februari- Maret, dengan target siswa yang diterima sejumlah 100 siswa. Mulai 8 April sampai dengan 7 Mei, dibuka PPDB jalur prestasi, tahfidz, dan boarding gelombang 2. Rapat pleno mengundang pengurus komite, Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, MM, Kepala Madrasah Drs. H. Mardi Santosa, para wakil madrasah bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, kehumasan, dan bendahara komite.

Komite merupakan mitra utama madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan. Sukses ataupun tidaknya program-program strategis yang dirancang dan dilaksanakan sangat tergantung kepada dukungan komite. Bertujuan memberi dukungan penuh kepada MAN 2 Yogyakarta sebagai satuan kerja penyelenggaraan pendidikan, rapat umum dan pembaharuan pengurus komite diadakan.

Pengelolaan anggaran, rancangan dana yang berasal dari komite perlu jauh-jauh hari disiapkan. Tidak semua program startegis yang dirancang untuk dilaksanakan dapat diperoleh dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah), ataupun DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran). Dana yang berasal dari komite sangat dibutuhkan.

Pada rapat umum, disusun pengurus baru yang terdiri dari tokoh masyarakat, orang tua siswa, praktisi pendidikan, antara lain, :

  1. Drs. H. Sukiman sebagai Pengawas dengan anggota, Drs. Kusmantoro
  2. Drs. H. Bun Yamin AS, MA sebagai Ketua Komite
  3. Agur Ridwan, MM sebagai Sekertaris
  4. Agus Wahyu Arimindako, SE Bendahara
  5. Agus Hartadijaya, SE sebagai Wakil Bendahara
  6. Dra. Reni Herawati, M.Pd Anggota/Kurikulum/Boarding
  7. Dr. Agus Basuki, M.Pd Anggota/Kurikulum/Boarding
  8. Umi Mu’afwiningsih anggota/pengembangan
  9. Lanjar Muji Susanto, SE anggota/Sarana Prasrana

Pada kesempatan ini, sekretaris komite, Agus Ridwan MM menyampaikan aplikasi Androprint Mandaya tentang pengelolaan dana komite. Ketua komite, Bun Yamin AS, MA dalam arahannya mengajak kepada pengurus komite untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, istiqomah, dan amanah sampai pada akhir masa kepengurusan.

Wakaur kurikulum Fajar Basuki Rahmat menyampaikan terima kasih kepada komite yang telah berikan dukungan penuh dengan tenaga, pemikiran, baik moril maupun materiil sehingga MAN 2 Yogyakarta dapat menjalankan pelayanan pendidikan dengan baik sesuai tupoksi komite  berdasarkan PMA no. 16 tahun 2020. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan