Delegasi OSIS MAN 2 Yogyakarta mengikuti Jogja Leadership Camp: Ramadhan Learnig Character

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam progam kerjasama Dikmad Kanwil Kemenag D.I.Y. dengan Pusat Studi KIP3MK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,  MAN 2 Yogyakarta mengirim empat delegasi OSIS terpilih sebagai peserta dalam kegiatan  “Jogja Leadership Camp: Ramadhan Learnig Character”. Senin (11/04/2022), kegiatan tersebut bermotto dari Jogja untuk Indonesia tanggal 11-12 April 2022 di Fortune Hotel Seturan mulai pukul 08.00 WIB – selesai.

Diawal kegiatan, sambutan beriringan dari Ketua Pusat Studi KIP3MK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selanjutnya dari Kepala Dikmad Kanwil Kemenag D.I.Y., sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam pembukaannya, H. Muntolib, S.Ag, M.S.I. memberikan semangat kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Kegiatan ini berwujud Pesantren Ramadhan yang mengedepankan karakter saat Pandemi. Diharapkan Outcome Camp, peserta menjadi Role Model Character Building di Madrasah dan lingkungan masing-masing, mampu memahami dan praktek konsep diri, terupgrade karakter dan sotf skill, terasah baik EQ, SQ dan smart menjadi pribadi sholehah, menjadi leader masalah penggerak Madrasah hebat bermartabat Kemenag Jogja Mempesona, dari Jogja untuk Indonesia. Dan yang utama, peserta menjadi model moderasi Islam Rahmatan Lil Alamin dan cerdas bermedia.

Strategi branding progam juga berkelanjutan disertai dengan riset penelitian agar menjadi Pilot Progamme Learning Character saat pandemi, dari Jogja untuk Indoesia. Selain itu, benefit dari kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta. (cio)

Artikel yang Direkomendasikan