Corps Mubaligh MAN 2 Yogyakarta Kelola Zakat Fitrah

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Menyambut semarak Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M,  MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sosial keagamaan dalam penerimaan, pengelolaan, dan penyaluran zakat fitrah Tahun 1443 H/2022 M. Rabu (13/04/2022), kegiatan tersebut dilakukan dengan alokasi waktu pembayaran paling lambat Sabtu, 16 April 2022 di Masjid MAN 2 Yogyakarta dengan full support dari warga Madrasah baik guru, pegawai maupun peserta didik.

Kegiatan dimulai dengan koordinasi panitia zakat fitrah dengan pendampingan langsung Kanit Bidang Keagamaan, H. Riza Faozi, S.Ag, M.S.I.. Dalam pelaksanaannya, Hanif Latif, S.Pd.I. selaku ketua panitia bergerak sigap dengan para amil zakat demi suksesnya kegiatan dan pendistribusian amanah dari warga MAN 2 Yogyakarta tepat waktu.

Zakat fitrah yang dibayarkan dalam bentuk uang Rp. 30.000,- (Tiga puluh ribu rupiah), atau beras 2,5 kg. Pembayaran zakat fitrah ke amil zakat dibagi menjadi 2 yaitu Bendahara Panitia (untuk guru dan pegawai) dan Anggota CM (untuk peserta didik).

Antusiasme warga MAN 2 Yogyakarta tampak begitu jelas pada kegiatan ini. Hikmah yang dapat diambil, salah satunya meningkatkan iman dan takwa khususya kesadaran sosial keagamaan bagi warga MAN 2 Yogyakarta. (cio)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.