Siswa MAN 2 Yogyakarta Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Indonesia Papua Open 2022

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Husein Sidharta Muhammad, siswa MAN 2 Yogyakarta  kembali torehkan prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Taekwondo Indonesia Papua Open 2022. Husein Sidharta Muhammad sabet Medali Emas dengan raih Juara 1 Taekwondo Poomsae Yunior Putra Pemula. Kejuaraan bergengsi yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia di Kota Jayapura belum lama ini, bulan Maret 2022.

Husein yang sekarang duduk di kelas X MIPA 2 (Multimedia) ini menyampaikan rasa syukur, dan bangganya setelah dapat membawa nama baik madrasah dan orang tuanya, “tiada yang dapat saya ungkapkan selain rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT, orang tua, guru-guru kami, Bapak Kepala Madrasah. Alhamdulillah, saya bisa raih posisi sebagai Juara 1. Hal inipun tak lepas dari rasa senang dan minat di cabang olahraga taekwondo. Dari kecil sangat suka berolahraga dan tertarik dengan atraksi bela diri. Banyak manfaatnya untuk saya karena sekarang menjadi lebih percaya diri dan merasa bisa lebih menjaga diri dan orang-orang terdekat,” ungkap Husein saat ditemui jurnalis.

“MAN 2 Yogya sangat banyak membantu saya dalam memudahkan mengikuti kejuaran-kejuaraan serta memberikan banyak fasilitas untuk mengembangkan bakat. Dengan dukungan dari orang tua, pelatih, guru-guru yang mengajarkan banyak pelajaran, sehingga mengantarkan saya meraih prestasi. Saya mengingatkan diri sendiri dan juga mengajak teman-teman, untuk jangan cepat puas, terus mengejar progres. Saya sangat berharap untuk bisa masuk Pelatda, dan di kemudian hari Pelatnas. Tetap terus mohon restu dan doa di masa mendatang bisa berkontribusi di dunia kedokteran melalui robotic,” lanjut Husein yang menyampaikan kesan, pesan, dan harapannya.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa berikan apresiasi kepada Husein Sidharta Muhammad, sekaligus ucapan terima kasih dengan adanya torehan prestasi yang telah dipersembahkan dan patut disyukuri. Dengan capaian prestasi ini, Husein telah membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta di kancah nasional. Mardi Santosa berharap agar perolehan medali emas oleh Husein untuk dijadikan momentum, terus berprestasi. Dengan mempertahankan pretasi bahkan meningkatkannya akan memudahkan jalan dalam mewujudkan cita-cita. Husein dapat menginspirasi pemuda yang lain untuk mengikuti jejaknya. Berkarya dan berprestasi di masa-masa emas. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan