PMR MAN 2 Yogykarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Berbagi Takjil kepada Orang di Jalanan

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Yogyakarta pada bulan Ramadan tahun 2022/ 1443 H, melaksanakan kegiatan memupuk kepedulian, simpati, sosial kepada masyarakat dengan bagi-bagi takjil. PMR sebagai salah satu ekstrakurikuler yang membangun karakter peduli sesama ini, dengan adakan kegiatan bagi-bagi takjil, para siswa mendapatkan banyak pembelajaran tentang hidup, penghidupan, dan kehidupan.

PMR MAN 2 Yogyakarta bernama ADRCI (Aliyah Dua Red Cross Indonesia) sebagai wadah menggembleng para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler ini menjadi generasi yang senantiasa siaga 1, sigap dan cepat tanggap melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dalam keadaan darurat ataupun tidak, masyarakat yang mengalami musibah ataupun memberikan bentuk pertolongan saat dibutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadan saat ini dengan cara membagi takjil kepada orang di jalanan dan diberi nama, “Berbagi Takjil di bulan Ramadan bersama ADRCI.

Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Jartini dan Guru Pembimbing PMR, Anita Dwi Roselly menyampaikan tujuan dari kegiatan ini antara lain, : meningkatnya rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan serta masih diberi kesempatan dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan di tahun ini, mempererat tali silaturahmi dengan sesame anggota organisasi maupun dengan masyarakat, dan meningkatnya rasa kepedulian antar sesama umat manusia. (pus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts