Kepedulian Modal Dasar Keharmonisan MAN 2 Yogyarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogykarta) – Solidaritas, kepedulian, rasa empati merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam dinamika kehidupan suatu lingkungan belajar. Kehilangan salah satu peserta didik menorehkan duka cita. Seorang pengurus OSIS MAN 2 Yogykarta, aktif di setiap kegiatan belajar mengajar, dan berprestasi, Nafiah Lintang Saraswati kelas X Bahasa menghadap ke haribaan-Nya pada Senin (18 April 2022).

Keluarga besar MAN 2 Yogykarta yang diwakili staf Kesiswaan, Harun Ikhwantoro, guru Bimbingan Konseling M. Feny, dan wali kelas X Bahasa Diah Wijiastuti, serta segenap pengurus OSIS melawat ke Sragen, tempat kelahiran Nafiah. Untuk sekedar menghibur dan menguatkan hati agar orang tua yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan tawaqal.

Dikenal sebagi sosok yang ramah, supel, dan aktif, segenap teman-teman Nafiah merasa sangat kehilangan. Segenap civitas akademika mendoakan, Nafiah berada di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Kepedulian tinggi keluarga besar MAN 2 Yogyakarta juga nampak saat ada anggota keluarga dari guru ataupun tenaga kependidikan yang mengalami ujian berupa sakit. Dengan ringan tangan mengulurkan bantuan.

Bidang sosial Kehumasan Retno Febriwindarti  dibantu Susilo Murtiningsing sigap mengkoordinir. Kepedulian dan sosial, merupakan salah satu dasar keharmonisan pada lingkungan yang berinteraksi intens. Untuk memupuk rasa sosial, gagasan secara pribadi dari beberapa guru, akan adakan Jumat berkah dengan kegiatan memberi nasi bungkus kepada orang-orang kurang mampu di sekitar lingkungan MAN 2 Yogyakarta. Telah terkumpul 16 donatur/sukarelawan yang siap mendukung suksesnya kegiatan sosial ini. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan