MAN 2 Yogykarta Adakan Pembimbingan KSN 2022

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Astronomi merupakan salah satu ekstrakurikuler di MAN 2 Yogyakarta. Pada Kompetisi Sains Nasional tahun 2022, MAN 2 Yogyakarta mengikuti semua bidang yang ditawarkan antara lain, Astronomi, Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Komputer, Ekonomi, Geografi, dan Kebumian. Pembimbingan dilakukan dari guru intern Leni, Sri Dewi Subaroroh, Sulistyaningrum, Eny Rohaeni, Nurul Qomariyah, Fajar Rahmadi, Retno Wulandari, dan Hastuti Praptiningsih. Selain guru intern, pembimbingan dilakukan dari para alumni KSN.

MIPA 1 adalah kelas akademik sekaligus riset, kelas dengan muatan kurikulum yang terintegrasi tentang riset dan peningkatan kompetensi akademik. MIPA 2 sebagai kelas Multimedia, IPS 2 dan IPS 3, kelas reguler dengan penguatan materi akademik. Kelas X Bahasa merupakan kelas Broadcasting, Film, dan Multimedia dan kelas International Language Class. MAN 2 Yogyakarta selenggarakan  program pelayanan Sistem Kredit Semester untuk mewadahi keberagaman kemampuan belajar. Kelas Keagmaan, kelas berbasis boarding dan tahfidz.

Wakaur Kesiswaan, Dyah Estuti menegaskan, disediakan 42 varian ekstrakurikuler untuk memfasilitasi keberagaman bakat dan minat baik di bidang akademis dan non akademis. Mulai 7 April 2022 telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang 2 sampai pada 8 Mei 2022.

Astronomi sebagai salah satu ekstrakurikuler di MAN 2 Yogykarta pada Kamis (21 April 2022), bersama bidang lain, melakukan pembimbingan dari pihak luar, para alumni KSN. Hal ini dilakukan untuk menguatkan pemahaman di bidang KSN setelah mendapatkan pembibingan dari guru intern masing-masing.

Kapala MAN 2 Yogykarta, Mardi Santosa berharap, siswa dapat mengikuti setiap kegiatan dengan baik dan memanfaakannya semaksimal mungkin sehingga keikutsertaannya sebagai peserta KSN dijadikan momentum untuk terus, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.