Peduli Sahur Yuk, Aksi CM Mandaya MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pekan ketiga bulan April yang bertepatan dengan pekan terakhir bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022 M, MAN 2 Yogyakarta melakukan aksi peduli sahur. Jum’at (22/04/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan atas dasar prakarsa atau ide kreatif dari CM (Corps Mubaligh) Mandaya. Lokasi yang terpilih untuk meyalurkan sahur tersebut terletak di Panti Asuhan Yatim Lowanu Yogyakarta. Dimana dalam Panti tersebut terdapat sebagian siswa MAN 2 Yogyakarta menjadi santri dan tinggal disana. Itulah yang menjadi pertimbangan dari Tim CM.

Open donasi dilakukan seminggu sebelumnya dimulai pada tanggal 16 April 2022. Menurut Bapak Hanif Latif, S.Pd.I, tenggat waktu open donasi hanya sebentar. Info mengenai open donasi dishare itern ke warga MAN 2 Yogyakarta melalui WaG saja. Antusias aksi peduli sahur ini medapat support positif dari semua kalangan.

Untuk penyaluran donasi peduli sahur terinci untuk 65 santri. Serah terima dilakukan oleh perwakilan anggota CM kepada Pengurus Panti pada siang harinya. Respon bahagia tampak dari senyum lebar para santri waktu sahur dini hari.

Aksi peduli sahur dapat memupuk rasa kepedulian berupa empati kepada sesama didalam bulan suci Ramadhan. Dan yang paling utama hikmahnya, siswa belajar mengolah spiritual keagamaan dengan baik. Seperti halnya, lebih mendekatkan diri ke Sang Khalik dan dapat meningkatkan iman dan taqwa siswa.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan