Suksesnya RADIN dan Pembinaan Guru Pegawai MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka evaluasi dan optimalisasi kinerja tahun pelajaran 2021/2022, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Dinas pembinaan Guru dan Pegawai semester genap. Rabu (27/04/2022), kegiatan tersebut dilakukan dipekan terakhir bulan April bertempat di Ruang Kelas XII IPS 1-2 dari pukul 08.00 WIB – selesai.

Dalam pembukaannya, Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan arahan dan motivasi kepada Guru dan Pegawai. Kinerja ASN secara otomatis bersinergi dengan Kankemenag Kota Yogyakarta. Diharapkan adanya peningkatan kinerja dari seluruh pihak. Kinerja tersebut meliputi kuantitas finger print, kedisiplinan, administrasi Guru dan Pegawai dan prestasi Madrasah.

Kegiatan inti, dilanjutkan pemaparan evaluasi dan agenda kegiatan oleh beberapa Waka MAN 2 Yogyakarta dan Kepala TU. Pemaparan pertama dari Waka Kesiswaan, menjelaskan agenda bulan Mei mendatang yaitu adanya PPDB jalur prestasi gelombang II dan acara wisuda serta pelepasan purna siswa. Pemaparan kedua dari Waka Humas, point kesuksesan Madrasah berasal dari  adanya support Bapak Ibu Guru dan Pegawai. Pemaparan Waka yang terakhir dari Waka Sarpras, menjelaskan mengenai pemeliharaan dan perbaikan sarpras meliputi proyektor, Wifi dan pipa air. Pemaparan singkat oleh Kepala TU, menjelaskan mengenai tindak lanjut RAKER tahun 2020/2021.

Penutupan kegiatan diisi dengan sosialisasi progam SKS oleh Hastuti Praptiningsih, S.Pd, M.Pd selaku Tim SKS. “Salah satu tujuan  Progam SKS yaitu untuk melayani peserta didik sesuai kebutuhan  dan  potensinya. Penerapan SKS bisa mengakomodasi kemajemukan potensi peserta didik. Dengan SKS, peserta didik memungkinkan untuk menyelesaikan progam pendidikan yang lebih cepat dari periode belajar yang ditentukan”, ujar Hastuti.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan