Terpantau, MAN 2 Yogyakarta Kirim Delegasi Satgas Lebaran

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Bertepatan libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, MAN 2 Yogyakarta mengirim anggota PMR menjadi delegasi Satgas Lebaran. Kamis (05/05/2022), kegiatan tersebut dilakukan dari H-3 sampai H+3 Lebaran. Lokasi Posko Siaga Lebaran terpusat di Mako PMI Kota Yogyakarta, Jl. Tegal Gendu no. 25 Kota Yogyakarta.

Pegiriman delegasi diwakilkan oleh Tiara dan Rania sebagai anggota PMR MAN 2 Yogyakarta terpilih. Keterlibatan dan keikutsertaan anggota PMR ini, merupakan bentuk partisipasi aktif bersama unsur relawan PMI se-Kota Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya terbagi sesuai jadwal piket. Dimana delegasi MAN 2 Yogyakarta terjadwal pada saat arus balik Lebaran, hari Kamis taggal 05 Mei 2022.

Adapun tupoksi Satgas Lebaran fokus dalam memberikan pelayanan kegawatan medis dan non medis kepada para pemudik dan pengguna jalan raya. Wujud nyata pelayanan berupa pertolongan pertama dan layanan Ambulans. Terdapat juga akses panggilan bantuan yang dapat dihubungi sewaktu-waktu jika dalam keadaan darurat.

Lebaran tahun ini, PMI Kota Yogyakarta meningkatkan kesiapsiagaan dalam melayani dan membantu masyarakat pengguna jalan raya terutama para pemudik dari seluruh daerah di Indonesia. Sebagaimana jargon PMI “Kami Siap Bantu”. (cio)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.