Jum’at Barokah Menjadi  Istiqomah Bsersedekah Pasca Ramadhan

MAN 2 YOGYAKARTA – Mengawali pekan pertama masuk sekolah, dijadikan berbagai kegiatan diantaranya syawalan atau halal bi halal antara siswa, guru dan pegawai madrasah, dan kegiatan pembersihan kelas, setelah beberapa minggu tidak digunakan karena libur lebaran, hal lain yang cukup berkesan adalah pelaksanaan Jum’at barokah atau Jum’at berbagi makanan didepan gerbang MAN 2 Yogyakarta .

Sebanyak 50 paket nasi bungkus dan satu botol air mineral , menjadi paket perdana kegiatan Jum’at Barokah yang diadakan Jum’at 13 Mei 2022 didepan gerbang MAN 2 Yogyakarta. Tukang parkir, tukang becak, ojol dan bebarapa pejalan kaki yang kebetulan lewat di depan madrasah. Kegiatan ini digagas para guru dan karyawan dan didukung penuh Kepala MAN 2 Yogykarta, Drs. H. Mardi Santosa dan Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, M.M. Hal ini memberikan wadah bagi guru dan pegawai yang ingin memberikan sebagian rezekinya untuk mereka yang membutuhkan, dan pemberian sedekah berupa makanan menjadi model dalam tema Jum’at Berbagi.

Dalam keterangan terpisah, merasa bangga dengan rekan rekan guru dan pegawai yang punya inisiasi dengan kegiatan amalan yang selama ini tidak pernah terpikirkan di lingkungan madrasah, sehingga dengan kegiatan Jum’at Berbagi yang perdana, sekaligus memperingati Hardiknas tahun 2022 ini menjadikan momentum penting dalam tema kegiatan amal. Mardi Santosa berharap pada Jum’at Berbagi berikutnya akan bertambah para guru , pegawai yang ingin bersedekah, sehingga jumlah paket sedekah juga akan bertambah. (lok)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.