Lybsys Profiling Gaya Belajar

Yogykarta (MAN 2 Yogykarta) – Rabu 18 Mei 2022 Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta bekerjasama dengan CV. Mandiri Solusi Informatika selaku pemilik Libsys Cloud menyelenggarakan kegiatan Launcing dan Simulai Libsys Profiling Gaya Belajar bertempat di ruang lesehan Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Kegiatan ini dipandu oleh Pustakawan MAN 2 Yogyakarta yang juga sekaligus Brand Ambassador Libsys 2021/2022, Gayatri Novalinda, A.Md. Dalam kegiatan ini Wakil Kepala bidang Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Pd berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut sebagai perwakilan dari Kepala Madrasah, Drs. H. Mardi Santosa yang kala itu tengah melaksanakan kegiatan lain dan tidak dapat mendampingi kegiatan tersebut.

Setelah bagian sambutan, bagian berikutnya adalah bagian pemaparan materi yang dipandu oleh Muthia Nurrakhmi, S.Psi, M.Psi membahas tentang gaya belajar setiap orang yang berbeda-beda dan keunikannya sendiri. Pemaparan materi berlangsung sekitar 10 menit lalu dilanjutkan mengakses aplikasi yang akan disimulasikan. Kegiatan ini diikuti oleh 10 siswa-siswi yang berasal dari kelas X hingga kelas XI dengan jurusan yang berbeda-beda.

Dalam kegiatan simulasi dan pembacaan hasil pengisian kuisioner ini para peserta terlihat antusias dan tertarik ingin lebih mengetahui bagaimanakah gaya belajar yang cocok untuk mereka dengan didampingi narasumber yang kompeten dibidangnya membuat para siswa lebih aktif dan tertarik mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan kesan dan pesan serta testimoni atas kegiatan iersebut lewat secarik kertas. (gyt)

Artikel yang Direkomendasikan