MENENGOK AKTIFITAS LATIHAN SENI PADUS DAN HADROH UNTUK ACARA WISUDA

MAN 2 YOGYAKARTA – Acara pelaksanaan Wisuda Purna Siswa yang masih lima hari lagi, sudah terasa waktu menjadi sangat sibuk , tidak hanya panitia yang menyiapkan berbagai pernak pernik untuk mendukung acara wisuda , namun dari unsur pengisi acara baik dari kelompok paduan suara para siswa dan kelompok seni hadroh , sudah menyiapkan sebaik mungkin dengan intensifnya mereka latihan. 

Acara Wisuda Purna Siswa akan diselenggarakan hari Rabu, 25 Mei 2022 bertempat di gedung LPP jalan Urip Soemoharjo Yogyakarta, sebanyak 208 siswa kelas XII akan mengikuti acara tersebut bersama satu wakil orangtua atau wali , Drs.H.Muhammad Hatta selaku ketua panitia menjelaskan bahwa hadir beberapa undangan antara lain Kanwil Kemenad DIY, Kanwil Kemenag Kota, Komite , Pengawas Pendidikan Madrasah serta para guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta.

Pentas seni hadroh direncanakan akan tampil diawal acara, menampilkan 3 lagu Syaokona, Wulidal Musyarof, Ya Ayyuhan Nabi, Pembina Harun Ikhwantoro menjelaskan bahwa dilibatkannya seni hadroh ini memberi kesempatan pada siswa untuk unjuk kebolehan sekaligus melatih mental mereka dihadapan banyak orang. Sedangkan padus “ Suara Mandaya “ yang dibina guru musik Firda, akan menampilkan 4 lagu, yakni : Indonesia Raya, Mars MAN 2, Terpujilah dan Bagimu Negeri, dalam kesempatan sesi latihan Firda menjelaskan bahwa meski latihan begitu singkat namun potensi dan pengalaman yang dimiliki secara personal menjadikan sesi latihan berjalan dengan lancar. (lok)

Artikel yang Direkomendasikan