MAN 2 Yogyakarta Ikuti KSN-K 2022

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta ikuti Kompetensi Sains Nasional 2020. Pada Selasa (24 Mei 2022) dikompetisikan bidang Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi. Pengawas KSN Kabupaten/Kota bersifat silang. Sebagai pengawas KSN-K di MAN 2 Yogykarta, Feby Kristiani, S.Pd guru BIAS Yogyakarta. Lancarnya KSN-K tak lepas dari peran serta Tim TI MAN 2 Yogykarta dalam menyiapkannya. Ketua Unit Fajar Rohmadi, M.Sc didampingi Koordinator Multimedia Surya Triyana Suprihatin, S.Pd menyampaikan kesiapan teknis dan non teknis KSN-K yang berlangsung secara daring. 18 siswa ikuti KSN-K pada hari ini. KSN-K telah berjalan lancar. KSN-K hari kedua akan dilaksanakan pada Rabu (25 Mei 2022).

Muh. Gerhand siswa peserta KSN-K bidang fisika menyampaikan harapnya, “dapat menyelesaikan kompetisi ini sebaik mungkin, dengan persiapan diri yang maksimal. Apapun hasilnya nanti, telah memberi pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya akan lakukan refleksi diri, agar di kemudian hari dapat menyelesaikan KSN-K dengan hasil lebih baik.”

Kepala MAN 2 Yogykarta, Drs. H. Mardi Santosa dalam arahannya berpesan, para siswa mengikuti KSN-K dengan tenang, tidak grogi, percaya diri, berdoa, minta restu kepada orang tua, guru, teman, segenap civitas akademika MAN 2 Yogykarta. Jadikan keikutsertaan ini sebagai momentum untuk terus perbaiki dan mengembangkan kemampuan diri. Lakukan yang terbaik. Dukungan dan doa segenap civitas akademika selalu mengiringi para pejuang KSN-K.

“Terima kasih kepada para pejuang KSN-K, terima kasih kepada para pembimbing KSN-K, Ibu Dewi Subaroroh, Leni, Sulistyaningrum, Retno Wulandari, Hastuti Praptiningsih, Eny Rohaeni, Nurul Khomariyah. Semoga MAN 2 Yogykarta menjadi tempat menempa para calon pemimpin bangsa yang amanah, profesional di bidangnya, pesan Mardi Santosa lebih lanjut didampingi wakaur Dyah Estuti Tri Hartini.

Pada kesempatan terpisah, Surya Triyana berharap para siswa MAN 2 Yogyakarta diberi kemudahan, lancar, sukses, dan beri hasil kompetisi terbaik.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Dan dilakukan secara rutin tiap tahunnya, dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional. Pada tahun ini OSN-P tahun 2022 mengusung dengan tema “Sains Pulihkan Negeri” , dengan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi. (pus)

Pada kesempatan terpisah, Surya Triyana berharap para siswa MAN 2 Yogyakarta diberi kemudahan, lancar, sukses, dan beri hasil kompetisi terbaik.

 (pus)

Artikel yang Direkomendasikan