Gandeng Tim Gesschool (GSC), MAN 2 Yogyakarta Adakan PAT Digital 

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sehubungan dengan pencapaian kompetensi peserta didik diakhir semester genap,  MAN 2 Yogyakarta mengadakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun 2021-2022 dengan menggandeng Tim Gesschool (GSC) sebagai Mitra Penyedia Aplikasi. Senin (30/05/2022), kegiatan tersebut berlangsung selama dua pekan yang dimulai pada tanggal 30 Mei 2022 – 11 Juni 2022 sesuai jadwal yang ada.

Penilaian ini, diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas X dan kelas XI kecuali kelas X percepatan sistem SKS. Pelaksanaannya juga melalui persiapan yang matang dari pihak Panitia PAT. Hari pertama berlangsungnya PAT, Panitia beserta Kepala Madrasah, Drs. Mardi Santosa mengumpulkan Pengawas Ujian dengan agenda briefing teknis PAT di pagi hari.

Peserta PAT bisa mengakses laman Gesschool (GSC) melalui: https://madrasahdiy.net/. Dalam Aplikasi ini, tersedia menu KBM online secara inovatif karya anak bangsa. Menu Aplikasi meliputi: ruang kelas untuk interaksi KBM antara guru dan peserta didik, disertai menu penilaian yang akuntabel dan transparan. Untuk meminimalisir peserta didik membuka laman lain saat ujian, Tim GSC mewajibkan peserta didik mengunduh Aplikasi tambahan yaitu Gesschool Secure Mode (spesifikasi Android) dan Safe Exam Browser (spesifikasi Iphone).

Gesschool (GSC) secara bertahap dikenal dan sudah diberlakukan untuk Madrasah dibawah naungan Kanwil Kemenag D.I.Y. Sebagaimana mottonya “Melayani Umat di Era Digital dengan Cepat, Tepat dan Akurat”.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan