Muda Berkarya, Wujud Kontribusi MAN 2 Yogyakarta dalam Seminar dan Lomba Film Pendek Bea Cukai Yogyakarta.

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam upaya menumbuh kembangkan kreatifitas siswa sejak dini, MAN 2 Yogyakarta ikut berkontribusi dalam Event Lomba Flim Pendek yang diadakan oleh Bea Cukai Yogyakarta. Rabu (08/06/2022), rangkaian Lomba didahului dengan adanya Seminar” Peran Bea Cukai Sebagai Community Protector”. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh para peserta Lomba dan Pendamping, serta para Mahasiswa dari UIN Yogyakarta dan Mahasiswa POLBANGTAN Yogyakarta Magelang di Aula Prambanan Gedung Keuangan Negara Pukul 08.30-selesai.

Peserta Lomba dari MAN 2 Yogyakarta, diwakilkan oleh lima anak kelas X. Abel Ihsan Renjiro, Paksi Dwi Rangga, Surya Putra Yudhatama dan Deswita Maharani sebagai pemeran utama dalam Film dengan tema” Gempur Rokok Ilegal”. Serta Ibnu Ja’far Ash Shidiq dan Miklay Febriano sebagai Tim IT & Broadcast.

Dalam pembukaannya, Eko Darmanto selaku Kepala Bea Cukai Yogyakarta mengenalkan konsep umum Bea Cukai kepada generasi muda yang hadir sebagai Peserta Seminar. Lebih spesifiknya, mengajak generasi muda untuk mengetahui peran dan fungsi Lembaga Bea Cukai di Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini, generasi muda akan dapat mensupport kinerja Lembaga Bea Cukai kedepannya.

Pelaksanaan Seminar dipandu langsung oleh dua orang Pegawai Bea Cukai senior yang syarat akan pengalaman yaitu Bimo dan Rudi. Pemaparan materi tentang peran dan fungsi Bea Cukai begitu jelas dan atraktif. Tampak dengan keseruan tanya jawab para Peserta dan diselingi atraksi “Kinan” anjing terlatih diakhir Seminar.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan