SOIALISASI DAN GLADI BERSIH SISWA MAN 2 YOGYAKARTA UNTUK PERSIAPAN MAGANG DI ADITV

MAN 2 YOGYAKARTA – lantunan bacaan Asmaul Husna begitu syahdu, bacaan uang dilantunkan setiap hari Jum’at pagi dan tak kala siswa melaksanakan ujian baik ujian tengah semester maupun ujian akhir tahun. Program madrasah yang bertujuan membentuk secara rohani karakter anak , tentunya sangatlah tepat. Nafiatur Rasyidah, S.Ag guru Pendidikan Agama Islam (bahasa Arab) adalah sosok yang melantunkan bacaan Asmaul Husna.

Foto : sosiallisasi magang siswa IBB bersama guru broadcasting

Dalam pengarahannya kepala unit broadcasting Jumiyasrini ,S.Pd mengatakan bahwa, magang siswa Ilmu Bahasa dan Sastra dalam ketrampilan Broadcasting dan Film merupakan kesempatan emas yang diberikan madrasah untuk dilaksanakan sepenuhnya oleh siswa secara maksimal , karena pemberian waktu yang hanya 16 hari tentunya memberikan arahan kepada siswa sangatlah penting, sehingga siswa betul=betul punya jadwal  yang optimal agar hasilnya juga optimal. Jumiyasrini berharap pembagian divisi dengan pengarahan dan minat bisa menjadikan siswa menikmati  ilmu yang akan didapat dari praktek kerja industri.

                  Sedangkan acara pembekalan yang dilaksanakan setelah sosialisasi dan diskusi dengan orang tua, merupakan pembekalan secara teknis , antara lain pencatatan bagi siswa yang akan tinggal di Mess ADiTV maupun anak yang ingin kost secar mandiri, pembekalan terhadap aturan yang dituangkan dalam tata tertib prakerin baik itu tentang seragam,  jadwal masuk kantor , jawal produksi lapangan, jadwal istirahat dll.

Foto Guru Broadcasting memberikan pengarahan pada siswa kelas XI-IBB

                Pada kesempatan terpisah Kepala Unit Broadcasting Jumiyasrini , berharap bahwa prakerin yang pertama kali ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi panduan untuk prakerin bagi siswa di tahun mendatang. (lok)

Artikel yang Direkomendasikan