SOIALISASI MAGANG BERSAMA ORANG TUA SISWA DI MAN 2 YOGYAKARTA

MAN 2 YOGYAKARTA – Sebanyak 31 orang wali siswa mengikuti penjelasan dalam tajuk sosialisasi magang bagi siswa peminatan ilmu bahasa dan sastra , dalam sosialisasi yang di pandu kepala unit brodcasting  Jumiyasrini. S.Pd  menerangkan bahwa acara ini digagas karena anak akan mengikuti magang selama 16 hari, sehingga peran orang tua untuk mendukung kegiatan ini sangat diharapkan.

                 Dalam sambutannya wakil kepala urusan kurikulum  Fajar Basuki, S.Ag, mengatakan bahwa , kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat ke suasana nyata di stasiun televisi. ADiTV yang ditunjuk oleh madrasah sebagai tempat magang di dunia industri , sangatlah tepat karena situasi pasca pandemi ini, menjadi pertimbangan untuk menempatkan dan memilihkan siswa untuk tempat magang. Karena ADiTV sebagai setasiun televisi lokal yang mempunyai program sejalan dengan misi visi madrasah , menjadi alasan utama untuk dipilih, selain fasilitas  yang sudah dipunyai , tidak kalah dengan setasiun televisi Jakarta.

Sosialisasi magang ini menjadi meriah setelah dibukanya tanya jawab, banyak ortu antusias dengan anaknya yang akan mendapat ilmu dari adanya magang yang difasilitasi oleh madrasah. Citrasari yang hadir sebagai manager program ADiTV sekaligus sebagai guru broadcasting menjelaskan bahawa magang dini dibagi menjadi 6 divisi yakni, Divisi News, Divisi Editor, Divisi Teknik Support, Divisi Produksi, Divisi Konten Program dan Divisi Presenter. Citrasari berharap siswa bisa mengambil kesempatan untuk belajar semaksimal mungkin. Waktu 16 hari merupakan waktu yang sangat singkat sehingga jangan sampai banyak istirahat apalagi hanya main-main. (lok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts