Tiga Siswa Melaju ke Kompetensi Sains Nasional Tingkat Provinsi

Yogyakarta (MAN 2 Yogykarta) – Tiga siswa MAN 2 Yogykarta mewakili Kompetisi Sains Nasional tahun 2022 ke Tingkat Provinsi DIY, antara lain Muhammad Gerhand J Panantas Al Huda bidang fisika dengan guru pembimbing Leni, S.Si, Husein Sidharta Muhammad bidang informatika dengan guru pembimbing Fajar Rahmadi, M.Sc, Zahra Zakila Anindha Rahmanti bidang kimia dengan guru pembimbing Sri Dewi Subaroroh, S.Pd.

Kota Yogyakarta merupakan sentrum destinasi pendidikan. Para siswa di kota Yogyakarta berkompetisi di antara SMA/SMK/MA dan sederajad di kota Yogyakarta, yang selama ini dikenal sebagai sekolah favorit. Dengan prestasi yang ditorehkan, MAN 2 Yogyakarta semakin mengukuhkan diri sebagai madrasah unggul di bidang akademik.

“Saya akan terus berjuang, saat berjuang saya tidak memikirkan hasilnya, saya hanya akan laksanakan yang terbaik saat berkompetisi,” kata Gerhand J Panantas saat ditemui jurnalis dengan kedewasaannya.

Zahra Zakila Anindha Rahmanti sosok siswa pembelajar yang tangguh dan mandiri. Atas inisiatif sendiri sering mengikuti berbagai kompetisi baik daring maupun luring untuk membentuk mentalnya, menjadi juara yang akan melapangkan jalannya untuk mewujudkan cita-cita.

Husein Sidharta Muhammad sering menjuarai Taekwondo cabang olah raga yang selama ini ditekuninya. Sosok pembelajar yang disiplin, tertib, gigih, dan santun. Banyak bidang yang diminati. Selain taekwondo, Husein Sidharta secara otodidak belajar tentang koding sebagai pendukung kegemarannya di bidang robotic.

Guru pembimbing Leni, S.Si, Fajar Rahmadi, M.Sc, dan Sri Dewi Subaroroh, S.Pd, bersyukur, perjuangannya bersama siswa yang dibimbingnya membuahkan hasil. Berharap raih kesuksesan di tingkat provinsi, melaju nasional dan raih prestasi terbaik.

Kepala MAN 2 Yogykarta, Drs. H. mardi Santosa berikan apresiasi tinggi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada siswa dan pembimbing yang telah berjuang dan berkompetisi KSN di Kota Yogykarta dengan para kompetitor yang tidak ringan, dengan para siswa SMA/SMK/MA di kota Yogykarta.

Mardi Santosa berharap, para siswa tidak cepat berpuas diri, terus semangat belajar menempa diri, pupuk kompetensi di bidang sains, wujudkan cita-cita dan tumbuh menjadi sosok yang berkarakter akhlaqul karimah. Hal ini diamini para siswa dan berharap doa dan restu dari segenap civitas akademika MAN 2 Yogykarta. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan