Wujudkan Harmoni, MAN 2 Yogyakarta Kirim Bregada Mandaya dalam Karnaval Pesparawi Nasional XIII

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, MAN 2 Yogyakarta mengirim Pasukan Bregada Mandaya dalam Karnaval pembukaan Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Nasional XIII. Minggu (19/05/2022), kegiatan tersebut bertemakan “Harmony in Diversity” yang digelar di Yogyakarta. Tepatnya didepan Benteng Vredeburg Jl. Malioboro pada pukul 15.30 WIB – selesai.

Dr. H. Masmin Afif M.Ag selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutanya, memberikan support dan apresiasi untuk kelancaran rangkaian kegiatan Pesparawi Nasional XIII. Diharapkan dengan Karnaval pembukaan Pesparawi yang diikuti oleh beragam lapisan masyarakat dapat mewujudkan penguatan moderasi beragama di Indonesia.

Rangkaian pembukaan kegiatan ini, meliputi Karnaval disekitar Jl. Malioboro dan Jamuan di Kepatihan. Untuk rute Karnaval, start di Titik Nol Km dan finish di Kepatihan. Peserta Karnaval terdiri dari Pasukan Bregada Mandaya dibarisan terdepan. Mengikuti dibelakangnya, barisan Drum Band MAN 1 Gunungkidul dan barisan lima kereta kuda sebagai simbol kelima Agama yang ada di Indonesia.

Tepat pukul 17.00, acara penerimaan Peserta oleh Wakil Gubernur, KGPAA Paku Alam X di Kepatihan. Rangkaian kegiatan terakhir ditutup dengan foto bersama Pasukan Bregada dengan para tamu undangan. Tampak jelas tingginya atusiasme masyarakat dalam Karnaval pembukaan  ini.(cio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts