Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Beri Cinderamata Buku Antologi Karya Siswa

Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta berkesempatan menerima kunjungan dari delegasi MAN 1 Hulu Sungai Utara Kalimantan pada pukul 09.00 WIB. Pada kunjungan ini Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa mendampingi secara langsung para delegasi yang bertotal 10 anggota tersebut. Para delegasi diterima langsung oleh Gayatri Novalinda, A.Md selaku Pustakawan MAN 2 Yogyakarta dan Rahmadiyono selaku Staf Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta di ruang baca di tempat milik Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini para delegasi ingin mengetahui seluk-beluk Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta, mulai dari tata ruang, struktur organisasi, aplikasi perpustakaan yang digunakan, hingga pemanfaatan ruang referensi yang berada di samping ruang front office Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Selain melakukan tanya-jawab dengan petugas Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta para delegasi juga melakukan pendokumentasian kunjungan dengan mengambil beberapa foto keadaan ruang Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Pada akhir kunjungan Gayatri Novalinda, A.Md selaku Pustakawan MAN 2 Yogyakarta menyerahkan 4 judul buku hasil karya siswa berupa 2 judul antologi puisi dengan judul “Jawaban Abstrak” dan “Mana Sumpahmu?” serta 2 judul antologi cerpen dengan judul “Darimu Kubelajar Kebaikan?” dan “Sepeda Tua” kepada Kepala Perpustakaan MAN 1 Hulu Sungai Utara Kalimantan, Bapak Miptahul Adyan.

“Alhamdulillah, sangat berkesan disambut dengan ramah dan dilayani dengan baik serta diberikan oleh-oleh buku karya siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta.” Begitu kiranya kesan yang disampaikan langsung oleh Bapak Miptahul Adyan selaku Kepala Perpustakaan MAN 1 Hulu Sungai Utara Kalimantan kepada pihak Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta. Dalam penyerahan ini juga dilakukan pendokumentasian berupa pengambilan foto bersama sebagai tanda bukti penyerahan hibah buku tersebut. (gyt)

Artikel yang Direkomendasikan